logo


Simak! Pertamina Putuskan Terapkan Ini di Papua

Keputusan ini sangat dinanti-nanti masyarakat Papua.

17 Juli 2018 13:42 WIB

Ilustrasi pertamina.
Ilustrasi pertamina. dok. jitunews.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Manajemen PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua telah memberlakukan program BBM Satu Harga di Distrik Fayit, Kabupaten Asmat, Papua.

"Penyalur BBM Satu Harga di Distrik Fayit sudah beroperasi sejak 2 Juli 2018 yang pengirimannya menggunakan kapal dengan jarak tempuh dari TBBM Merauke mencapai tiga hari," tegas Manager Fuel Retail Marketing Pertamina MOR VIII Fanda Chrismianto di Jayapura dilansir Tempo.co (16/7).

Baca juga: Heboh! FH Puji Jokowi dan Kritik Prabowo!


Calon Dirut Pertamina Ada 4, Siapa Saja?

Fanda juga menjelaskan bahwa pendirian lembaga penyalur di Distrik Fayit sebenarnya tidak masuk dalam rencana BBM Satu Harga.

Namun pemerintah mengubah kebijakan tersebut karena adanya kejadian luar biasa campak dan gizi buruk di Asmat yang sangat mempengaruhi perekonomian di daerah itu.

Baca juga: Pamer Vlog Bersama Bro Saddiq, Jokowi Dapat Masukan Tak Terduga!

Lembaga penyalur di Fayit sendiri dinilai penting karena dari lokasi tersebut, BBM bisa didistribusikan ke tempat-tempat terpencil.

"Kapal yang digunakan berkapasitas 76 kiloliter, namun kuota pengiriman perdana sebanyak 35 kiloliter premium dan 15 kiloliter solar, tapi hingga kini stoknya belum habis," tambah Fanda.

Pertamina pun berharap keberadaan lembaga penyalur tersebut bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kinerja Menteri Pertanian Bagus? Perhatikan Data Berikut!

Halaman: 
Penulis : De Sukmono