logo


Catatan Positif IEA untuk Reformasi Subsidi Energi Indonesia

fatih menilai, langkah Pemerintah Indonesia dalam mengelola subsidi energi beberapa tahun terakhir telah berada pada jalur yang benar.

17 Juli 2018 10:30 WIB

Direktur Eksekutif International Energy Agency (IEA) Fatih Birol, Senin (16/7) kemarin menggelar diskusi dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, terkait pengelolaan energi di Indonesia.
Direktur Eksekutif International Energy Agency (IEA) Fatih Birol, Senin (16/7) kemarin menggelar diskusi dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, terkait pengelolaan energi di Indonesia. ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Eksekutif International Energy Agency (IEA) Fatih Birol, Senin (16/7) kemarin menggelar diskusi dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, terkait pengelolaan energi di Indonesia.

Usai diterima Menteri ESDM, Fatih memaparkan laporan IEA yang salah satunya memberikan catatan positif atas reformasi subsidi energi yang telah dilakukan Indonesia.

Fatih menilai, langkah Pemerintah Indonesia dalam mengelola subsidi energi beberapa tahun terakhir telah berada pada jalur yang benar. Meski begitu, Pemerintah harus mempertimbangkan secara matang dalam memberikan subsidi tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak menerima. Jika dilakukan dengan hati-hati, pengelolaan subsidi ini diyakini akan menjadi 'karpet merah' bagi kemajuan pengelolaan sektor energi dan mineral.


Soal Siapa Dirut Baru Pertamina, Ini Jawaban Jokowi

"Jika subsidi itu memang diperlukan, maka perlu didesaian case by case dengan target yang jelas," saran Fatih di Gedung Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM di Jakarta, Senin (16/7).

Jonan: Program Mobil Listrik Suka atau Tidak Pasti Terus Jalan

Halaman: 
Penulis : Riana