logo


Soal Siapa Dirut Baru Pertamina, Ini Jawaban Jokowi

Diketahui, saat ini jabatan pelaksana tugas (Plt) Pertamina dijabat oleh Nicke Widyawati.

16 Juli 2018 14:49 WIB

Ilustrasi gedung Pertamina.
Ilustrasi gedung Pertamina. Jitunews/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Teka teki siapa yang akan menduduki kursi Direktur Utama PT Pertamina (Persero) sepertinya masih menjadi misteri. Sejak Elia Massa Manik dilengserkan dari kursi jabatannya 20 April 2018 lalu, beberapa nama pun santer sudah diisukan untuk menjadi orang nomor satu di Pertamina itu.

Menurut Fajar Harry Sampurno Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN, Menteri BUMN, Rini Soemarno, telah menyerahkan tiga nama calon Direktur Utama Pertamina ke Presiden Jokowi.

Namun saat dikonfirmasi, Jokowi malah mengaku belum menerima usulan nama-nama calon Dirut Pertamina tersebut.


Gandeng UNS, Pertamina Akan Jadi Produsen Baterai Kendaraan Listrik

"Belum (ada)," kata Jokowi menjawab pertanyaan awak media di Jakarta, Senin (16/7).

Diketahui, saat ini jabatan pelaksana tugas (Plt) Pertamina dijabat oleh Nicke Widyawati. Sebelumnya, Rini mencopot Elia Massa Manik dari posisi Dirut Pertamina dengan alasan untuk mempercepat proses pembentukan usaha (holding) BUMN sektor migas.

Selang Elia lengser, beberapa nama yang santer diisukan untuk menjadi orang nomor satu di Pertamina itu antara lain adalah Nicke Widyawati yang hanya tinggal dilantik menjadi dirut definitif, hingga Amien Sunaryadi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas).

 

Bukan Megawati, Mahfud MD Sebut Orang Ini yang Tahu Cawapres Jokowi

Halaman: 
Penulis : Riana