logo


Gandeng UNS, Pertamina Akan Jadi Produsen Baterai Kendaraan Listrik

Dengan baterai ini, motor yang berbasis listrik bisa menempuh jarak 80-100 kilometer hanya dengan biaya yang sangat murah, yakni Rp 5 ribu.

16 Juli 2018 11:20 WIB

Dalam rangka mendukung pengembangan energi baru terbarukan, PT Pertamina (Persero) dan Universitas Sebelas Maret (UNS) berhasil memproduksi Lithium Ion Battery (LIB) untuk penggerak motor listrik yang hemat dan murah.
Dalam rangka mendukung pengembangan energi baru terbarukan, PT Pertamina (Persero) dan Universitas Sebelas Maret (UNS) berhasil memproduksi Lithium Ion Battery (LIB) untuk penggerak motor listrik yang hemat dan murah. ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Guna mendukung pengembangan energi baru terbarukan, PT Pertamina (Persero) dan Universitas Sebelas Maret (UNS) berhasil memproduksi Lithium Ion Battery (LIB) untuk penggerak motor listrik yang hemat dan murah.

Dengan baterai ini, kendaraan bermotor roda yang berbasis listrik bisa menempuh jarak 80-100 kilometer hanya dengan biaya yang sangat murah, yakni Rp 5 ribu.

Menurut Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Resiko Pertamina, Gigih Prakoso, inovasi yang dilakukan oleh Pertamina ini sejalan kebijakan global untuk menurunkan kadar emisi melalui penggunaan energi ramah lingkungan seperti kendaraan listrik.


Soal Dirut Pertamina Baru, Rini Sodorkan Tiga Nama ke Jokowi

“Baterai menjadi isu penting bagi pengembangan kendaraan listrik. Karena itu teknologi pembuatan baterai menjadi bisnis yang strategis. Sebagai BUMN energi, Pertamina akan menjadi produsen baterai kendaraan listrik. Karena tanpa teknologi pembuatan baterai ini, Indonesia hanya akan menjadi pasar bagi produsen negara lain,” kata Gigih lewat siaran persnya.

Dukung Pemerintah, Pertamina Lakukan Ini!

Halaman: 
Penulis : Riana