logo


Kontribusi Sukowati Jadi yang Terbesar dari Lima Field Pertamina EP Asset 4

Hal ini dampak dari pengoperasian kembali sumur yang sudah mati.

13 Juli 2018 10:26 WIB

Pekerja memeriksa pipa PT Pertamina EP.
Pekerja memeriksa pipa PT Pertamina EP. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PT Pertamina EP Asset 4 menyatakan, lapangan minyak Sukowati berkontribusi terbesar dalam produksi minyak. Hal ini dampak dari pengoperasian kembali sumur yang sudah mati.

General Manager Pertamina EP Asset 4, Agus Amperianto, mengatakan, produksi minyak Pertamina EP Asset 4 sepanjang periode Januari-Juni 2018 sebesar 13.728 barel per hari atau 97,96 persen dari target perusahaan.‎

Produksi minyak terbesar berasal dari Field Sukowati, di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yaitu 6.785 barel per hari atau 107,17 persen dari target.


Akhirnya, Inalum Caplok 51 Persen Saham Freeport

“Alhamdulillah, Sukowati memberi kontribusi terbesar dari lima field yang ada di bawah PEP Asset 4,” kata Agus dalam keterangannya, di Jakarta, Kamis (12/7).

Lapangan Sukowati baru terbentuk dikelola secara penuh oleh PEP pada 20 Mei 2018. Produksi Sukowati sebelum habis kontrak pada 20 Mei tercatat 6.598 barel per hari.

Sedangkan, produksi setelah Pertamina EP mengambil alih pengelolaan dari JOB PPEJ dari 20 Mei 2018 sampai dengan akhir Juni 2018 sebesar 7.424 barel per hari, peningkatan produksi akibat dihidupkanya kembali sumur yang mati.‎

Sementara, pada masa puncak produksinya, produksi minyak dari lapangan Sukowati pernah mencapai lebih dari 40 ribu barel per hari.

“Pasca terminasi, kami berhasil menghidupkan kembali sumur-sumur yang mati akibat permasalahan pada sumur-sumur di Sukowati,” papar Agus.

Ini Syarat Mutlak Perpanjangan IUPK Freeport Indonesia

Halaman: 
Penulis : Riana