logo


Akhirnya, Inalum Caplok 51 Persen Saham Freeport

Sebelumnya, kepemilikkan saham Indonesia di Freeport Indonesia hanya 9,36 persen.

12 Juli 2018 17:49 WIB

CEO Freeport-McMoRan Richard Adkerson dan Menteri Keuangan Sri Mulyani saat konferensi pers terkait progres perundingan pemerintah Indonesia dengan PT Freeport Indonesia di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa (29/8).
CEO Freeport-McMoRan Richard Adkerson dan Menteri Keuangan Sri Mulyani saat konferensi pers terkait progres perundingan pemerintah Indonesia dengan PT Freeport Indonesia di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa (29/8). Jitunews/Latiko Aldilla DIrga

"Pada hari ini tanggal 12 Juli 2018, hari Kamis, baru saja dilakukan Head of Agreement (HoA) antara Inalum dengan Freeport McMoran (FCX) dan Freeport Indonesia, Rio Tinto," papar Sri Mulyani di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (12/7).

Sri Mulyani menambahkan, dengan adanya HoA tersebut maka akan memuluskan proses divestasi saham Freeport Indonesia sebesar 41,64 persen.

Hal ini kemudian akan meningkatkan kepastian dalam hal operasi, kualitas dan nilai tambah industri ekstraktif, sehingga dapat meningkatkan kemakmuran bagi masyarakat Indonesia khususnya Papua.


Konferensi Geopark Nasional Indonesia I Resmi Dibuka

‎"Dengan adanya penandatanganan HoA ini, yang baru saja disaksikan, maka telah dicapai proses divestasi, sebagaimana sudah di tandatangani tadi," tuntas Sri Mulyani.

Sepeninggal Chevron, Siapa yang Akan Kelola Blok Makassar Strait?

Halaman: 
Penulis : Riana