logo


Diangkat Menjadi Anggota Kehormatan, Bamsoet Beri Apresiasi Terhadap Kontribusi ORARI

"Saya ucapkan selamat ulang tahun ke-50 kepada ORARI."

9 Juli 2018 19:30 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) diangkat menjadi anggota kehormatan Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI).

Dia berjanji akan mensinergikan komunitas otomotif, sepeda motor, dan berbagai komunitas lainnya untuk bisa bekerjasama dan bersinergi  menjadi anggota ORARI.

"Saya ucapkan selamat ulang tahun ke-50 kepada ORARI. Mengambil tema From Indonesia to The World, menunjukan kiprah ORARI yang sudah mendunia dan membanggakan Indonesia. Sebagai bagian dari anggota International Amateur Radio Union (IARU), ORARI tidak hanya sekadar komunitas yang punya hobby ngebreak saja, melainkan telah ikut menyebarkan informasi dan kiprah positif Indonesia ke berbagai penjuru dunia," ujar Bamsoet seusai menandatangani Sampul Hari Pertama 50 Tahun ORARI di Gedung DPR RI, Jakarta, pada hari Senin (9/7).


Tanggapi Adanya 259 SKTM Bodong, Bamsoet Akan Lakukan Hal Ini

Politisi Golkar melihat Motto ‘50 Tahun ORARI. Mengabdi untuk Nusa dan Bangsa, Merajut Persatuan di Udara, Merajut Persahabatan di Dunia’, sangat patriotik. Menurutnya motto ini tidak hanya menunjukan semangat, namun motto ini juga menunjukan sikap dan komitmen ORARI menggunakan frekuensi udara bukan untuk kesenangan pribadi, melainkan sebagai sarana berbakti kepada Ibu Pertiwi.

"Memasuki usia setengah abad, tentu banyak asam garam yang telah dilalui ORARI. Dari mulai menjadi saksi perjalanan sejarah bangsa, sampai menjadi bagian dari pelaku sejarah itu sendiri. Saya yakin berbagai aral melintang yang dihadapi selama kurun waktu 50 tahun ini, justru tidak akan melemahkan ORARI, melainkan akan semakin menguatkan ORARI," tuturnya.

Kebakaran Gedung Kemenhub Memakan Korban Jiwa, Bamsoet: Pemerintah Harus Turut Bertanggungjawab

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Uty Saifin Nuha