logo


"Anak-anak Sekolah Digratiskan Saja Untuk Nonton Asian Games"

Arzeti Bilbina berharap, anak-anak sekolah dapat menyaksikan Asian Games dengan gratis.

9 Juli 2018 15:49 WIB

Pengunjung melintas di dekat pernak-pernik Asian Games 2018 yang terpasang di kawasan Kota Tua, Jakarta, Selasa (5/12).
Pengunjung melintas di dekat pernak-pernik Asian Games 2018 yang terpasang di kawasan Kota Tua, Jakarta, Selasa (5/12). Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi X DPR RI, Arzeti Bilbina berharap Penyelenggara Asian Games 2018 atau Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) memberikan tiket dengan harga spesial kepada anak-anak sekolah.

Menurutnya apabila memungkinkan alangkah baiknya tiket tersebut digratiskan agar anak-anak sekolah mulai tingkat SD, SMP dan SMA/SMK dapat menyaksikan berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Kalau perlu anak-anak kita digratiskan saja lah, terutama di cabang olahraga yang tidak famous pasti penontonnya sedikit,” ujar Arzeti kepada Jitunews.com, pada hari Senin (9/7).


Harga Tiket Asian Games Terlalu Mahal, Cak Imin: Saya Yakin Tidak Akan Meriah

Oleh karena itu, Arzeti meminta Penyelenggara Asian Games 2018 atau Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) mengkaji ulang harga tiket Asian Games yang mencapai harga ratusan ribu hingga jutaan tersebut.

Menurutnya apabila harga tiket tersebut tidak dikaji ulang, maka diyakini anak sekolah tidak akan dapat menyaksikan Asian Games, padahal pemerintah telah merencanakan Asian Games sebagai bagian dari edukasi karena merupakan olimpiade tersebar kedua di dunia.

“Kami sepakat dengan pemerintah jika ingin meliburkan anak-anak sekolah yang katanya menjadi bagian dari perhelatan Asian Games ini, kami dukung anak-anak meramaikan langsung ke stadiun, tapi jika tiketnya mahal di tiap pertandingan, kan percuma juga, anak-anak sekolah kita tak bisa masuk ke stadiun,” pungkasnya.

Harga Tiket Mahal, Arzeti Bilbina: Asian Games Untuk Siapa?

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Uty Saifin Nuha