logo


Tingkatkan Bisnis Gas Nasional, Pertamina Menyatukan PGN dan Pertagas

PGN menjadi pemilik mayoritas Pertagas sebanyak 51 persen.

29 Juni 2018 18:35 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pada hari ini, Jumat (29/6) PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) mencatatkan sejarah dengan menandatangani Perjanjian Jual Beli Saham Bersyarat (Conditional Sales Purchase Agreement/CSPA) dengan PT Pertamina (Persero). Hal itu menandakan bahwa proses pembentukan Holding BUMN Migas telah memasuki tahap baru.

"Satu demi satu tahapan proses integrasi antara PGN dan Pertagas ini kami lalui dan pada hari ini kami mencatatkan sejarah baru dengan penandatanganan CSPA," kata Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama, pada hari Jumat (29/06).

Kegiatan penandatanganan CSPA antara Pertamina dan PGN ini merupakan kelanjutan dari proses integrasi PGN untuk mengakuisisi Pertagas sebagai tahap lanjutan usai induk BUMN Migas resmi berdiri pada 11 April 2018 lalu (Holding BUMN Migas) yang dilakukan dengan menerapkan Good Corporate Governance dan Peraturan Perundangan yang berlaku, khususnya di bidang pasar modal serta melibatkan berbagai pihak yang mendukung dan mengawal proses.


Perusahaan Ini 'Ngebet' Dekati Pertamina! Ada Apa?

Holding BUMN Migas tersebut disahkan melalui penandatanganan Perjanjian Pengalihan Hak Atas Saham Negara Republik Indonesia pada PT Perusahaan Gas Negara Tbk. dalam rangka Penyertaan Modal Republik Indonesia ke Pertamina.

Terkait Elpiji Non Subsidi, Rustam Ibrahim Nasihati Jokowi

Halaman: 
Penulis : Uty Saifin Nuha