logo


Traveling Sendirian? Gak Usah Takut, Ikuti Saja 5 Tips Ini!

Saat traveling sendirian Anda cenderung berkontemplasi sembari menikmati suasana tempat liburan Anda

26 Juni 2018 22:32 WIB

Ilustrasi Liburan
Ilustrasi Liburan Globe Trotting

3. Ambil foto sebanyak-banyaknya

Berbeda dengan ketika Anda traveling bersama kerabat yang mungkin lebih sering berbincang-bincang, saat traveling sendirian Anda cenderung berkontemplasi sembari menikmati suasana tempat liburan Anda. Hal tersebut membuat Anda lebih peka dengan keadaan di sekitar Anda.

Abadikan kepekaan Anda tersebut dengan menuangkannya ke sebuah foto. Di akhir perjalanan, foto yang Anda ambil akan memiliki cerita unik masing-masing yang siap Anda bagikan kekerabat terdekat maupun ke media sosial yang Anda miliki.


Mau Traveling ke Pulau kok Mabuk Laut, Mungkin Tips-Tips Ini Bisa Membantu

4. Bangun lebih awal untuk memulai hari eksplorasi Anda

Anda tidak akan mau menyia-nyiakan waktu liburan Anda dengan bangun siang seperti yang Anda lakukan biasanya. Cobalah untuk bangun lebih awal. Nikmati sarapan yang sudah disediakan sebelum Anda berangkat mengeksplor tempat wisata yang hendak Anda tuju. Di malam harinya meskipun Anda lelah, Anda akan tertidur pulas sambil tersenyum karena telah merasakan pengalaman baru.

5. Nikmati waktumu sebebas mungkin

Mungkin pada satu waktu, Anda akan merasa kesepian. Namun ingat, Anda bebas melakukan apa pun yang Anda inginkan dan tidak bisa dilakukan ketika traveling bersama orang lain. Artinya, Anda bisa tiba-tiba berubah pikiran mengenai tempat tujuan dan Anda bisa pergi kerestoran mana pun yang Anda suka tanpa perlu takut ada yang komplain.

6. Tetap waspada dengan sekeliling Anda

Tidak peduli apakah Anda traveling sendirian atau beramai-ramai, keamanan adalah salah satu hal yang harus Anda waspadai. Selalu patuhi peraturan lokal yang berlaku, waspada ketika berjalan di malam hari, hati-hati dengan penipuan yang marak terjadi pada turis, dan perhatikan barang bawaan Anda.

Jika sudah mempersiapkan hal ini, selebihnya selamat menikmati liburan solo Anda ya!

Liburan Gak Perlu Jauh, di Indonesia Aja

Halaman: 
Penulis : Riana