logo


Mitos Soal Kondom Ini Wajib Kamu Ketahui!

Selain sebagai alat kontrasepsi dan pencegah penularan penyakit seksual, ada banyak mitos soal kondom yang belum kita ketahui kebenarannya.

26 Juni 2018 13:48 WIB

Ilustrasi kondom
Ilustrasi kondom Shutterstock

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Berganti-ganti pasangan dinilai sebagai salah satu penyebab penularan Infeksi Menular Seksual (IMS) dan juga HIV/AIDS. Di Indonesia sendiri pengidap IMS tiap tahun selalu bertambah jumlahnya.

Menurut Persatuan Dokter Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski), IMS adalah jenis infeksi yang paling banyak ditemukan di Indonesia. Nah, untuk menghindari penyakit tersebut, kondom disebut sebagai alat yang mampu untuk mencegah IMS dan HIV/AIDS.

Baca Juga: Perhatikan! Foto Ini Sengaja Diatur atau Hanya Kebetulan?


Pria Hati-hati! Kencing Berdiri Ada Dampak Buruknya Loh

Tak hanya itu, diketahui kondom juga merupakan salah satu alat kontrasepsi yang diminati karena tidak memengaruhi hormon wanita.

Baca Juga: Vonis Tak Jadi Ringan, Begini Kondisi Jennifer Dunn Kini

"Kondom sebagai alat kontrasepsi sudah tidak diragukan lagi memiliki dua fungsi utama yaitu mencegah IMS dan HIV, serta sebagai alat kontrasepsi untuk KB," ujar Brand Manager Kondom Sutra, Daniel Tirta.

Baca Juga:

Lulusan SMA, D3, S1 dan Ingin Berkarir di Pertamina? Cek yang Satu Ini!

Ahok Kirim 'Surat Cinta', Untuk Siapa?

Namun, ada beberapa mitos yang berkembang di masyarakat mengenai kondom. Berikut beberapa mitos terkait kondom yang perlu dipahami, dikutip dari laman The Health Site, pada hari Selasa (26/6).

Pria Wajib Baca! Ini Masalah Seksual dan Solusinya

Halaman: 
Penulis : Uty Saifin Nuha