logo


Survei Republik Online: Pasangan Maman-Jefry Unggul Telak di Majalengka

Maman-Jefry memiliki tingkat elektabilitas 42 persen, jauh lebih unggul dibandingkan pasangan Karna–Santoso yang hanya mendapat 28 persen

25 Juni 2018 15:16 WIB

Kampanye Akbar Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq-Jefry Romdonny (MAJU) di Lapangan Sutawangi, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Rabu (20/6)
Kampanye Akbar Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq-Jefry Romdonny (MAJU) di Lapangan Sutawangi, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Rabu (20/6) Republik-online

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pasangan Maman Imanulhaq dan Jefry Romdoni unggul dalam survei yang dilakukan oleh Republik Online. Pasangan Maman-Jefry memiliki tingkat elektabilitas 42 persen, jauh lebih unggul dibandingkan pasangan Karna–Santoso yang hanya mendapat 28 persen. Sementara itu, pasangan Sanwasi–Taufan memiliki tingkat elektabilitas 26 persen.

Dari hasil survei itu sebanyak 1% pemilih menyatakan rahasia dan 3% menyatakan tidak tahu atau tidak jawab. Sedangkan dari sisi simulasi popularitas dan likeabilitas kandidat Maman Imanulhaq unggul sebanyak 90% dikenal pemilih.

Survey dilakukan di 26 kecamatan 319 desa dan 13 kelurahan tersebut dilakukan secara random pada tanggal 21-24 Juni 2018 terhadap 1.000 responden.


Ke Majalengka, Jokowi Tinjau Bandara Internasional Jawa Barat

Metode yang digunakan adalah stratified systemic random sampling dengan Margin of Error 2,9% dan tingkat kepercayaan 95% dan quality control 20%.

Dari survei yang dilakukan, terungkap bahwa keterpilihan Maman-Jefry lantaran masyarakat menginginkan perubahan di Majalengka. Masyarakat mengharapkan agar Majalengka bisa lebih maju dan sejajar dengan kabupaten atau kota lainnya di Indonesia dan khususnya di Provinsi Jawa Barat sendiri.

Pasangan 'MAJU' Optimis Menangkan Pilkada Majalengka

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan