logo


Sudirman Said-Ida Fauziyah Ungguli Ganjar-Taj Yasin di Survei FSI

Pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah juga unggul untuk pemilih kalangan pengusaha dan wiraswasta yakni 47,83 persen.

22 Juni 2018 17:18 WIB

Sudirman Said-Ida Fauziah.
Sudirman Said-Ida Fauziah. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Lembaga survei Focus Survei Indonesia (FSI) menemukan fakta yang mencengangkan. Pasalnya survei jajak pendapat yang dilakukan oleh FSI pada tanggal 2 Juni hingga 14 Juni 2018 menemukan para pemilih Joko Widodo di Jawa Tengah mayoritas bakal memilih Sudirman Said-Ida ketimbang memilih Ganjar-Taj Yasin yang diusung PDI-P dan PPP.

Direktur Survei Fokus Survei Indonesia, Andre Gunawan menjelaskan, dari sebaran Respoden yang sebanyak 79,2 persen pemilih/respoden yang pernah ikut memilih Jokowi pada pilpres 2014, saat disurvei sebanyak 60,9 persen memilih pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah. Sedangkan yang memilih Ganjar Pranowo-Taj Yasin hanya sebanyak 30,2 persen.

“Kemudian yang memilih Prabowo Subianto pada saat pilpres 2104 , sebanyak 79,2 persen mengaku akan memilih pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah dan sebanyak 12,7 persen memilih pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin,” ujar Andre Gunawan di Jakarta, Jumat (22/6).


Sudirman Said Tak Pilih Prabowo? Alasannya...

Andre menambahkan bahwa di dalam survei tersebut juga terlihat bagaimana demografi pemilih di Pilgub Jawa tengah yang diikuti dua pasangan calon yaitu pasangan Ganjar Pranowo–Taj Yasin dan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah, di mana pemilih berdasarkan profesi 38,1 persen ibu rumah tangga menyatakan memilih Pasangan Ganjar Pranowo–Taj Yasin dan 49,4 persen memilih Pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Diterpa Kampanye Hitam, Sudirman Said: Yang Mainnya Fitnah Akan Dihukum Masyarakat

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Vicky Anggriawan