logo


Amankan Pasokan BBM dan LPG, Tim Satu Ini Turun Gunung!

Tim khusus ini berasal dari salah satu kementerian di Indonesia.

20 Juni 2018 11:45 WIB

Tim Kementerian ESDM pantau BBM
Tim Kementerian ESDM pantau BBM esdm.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Arus balik pasca Idul Fitri berpotensi menimbulkan ketidakstabilan pasokan BBM dan gas LPG. Pasalnya, kebutuhan masyarakat atas dua komoditi tersebut bakal semakin meningkat.

Untuk itu, pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) membentuk Tim Posko Nasional Sektor ESDM. Tugas tim khusus tersebut adalah meninjau langsung titik-titik potensi lonjakan BBM maupun LPG di beberapa kota.

Baca juga: Berpotensi Jadi Lawan di Pilpres, Berikut Fakta Unik Jokowi-JK!


Lainnya Tampak Senang Bertemu Jokowi, Orang Ini Malah...

Pada Selasa (19/6), dipimpin Ketua Posko Nasional Sektor ESDM, Fansurullah Asa, tim posko turun lapangan dan meninjau langsung ruas tol Batang-Semarang.

"Pemantauan Tim Posko Nasional ESDM di Rest Area Pertamina Candi Areng KM 344 pada Selasa sore pukul 17.50 WIB dan sebelumnya di Kiosk Pertamina KM 407 pada sekitar 17.05 WIB, semua berjalan lancar dan aman terkendali," ujar Fansurullah Asa, yang juga Ketua Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) dari ruas tol Batang-Semarang.

Di Serang, tim posko mengunjungi SPBU 34.42108. Jl Raya Serang Jakarta Km 4.5 Parung Kota Serang, yang merupakan SPBU reborn. Stok premium tanggal 19 Juni 2018 pukul 14.40 WIB sebanyak 7.788 liter dan dinilai dalam kondisi aman.

Naik 17 Persen, Pertamax Tetap Menjadi Primadona Bagi Pemudik

Halaman: 
Penulis : De Sukmono