logo


7 Trik Jitu Melawan Malas Bangun Pagi

Hindari Menunda alarm dengan Snooze

20 Januari 2015 08:51 WIB

Sulit bangun pagi
Sulit bangun pagi

JITUNEWS.COM - Setiap orang pasti pernah mengalami rasa malas untuk bangun pagi dan memulai aktivitas. Bahkan, bagi sebagian orang bangun pagi adalah musuh berat yang sangat sulit dilakukan. Nah, bagi Anda yang mengalami kesulitan bangun pagi, berikut kami berikan 7 trik jitu melawan rasa malas bangun pagi sebagai berikut :

1. Lihat Sesuatu yang Berwarna
Leatrice Eiseman, direktur eksekutif dari Pantone Color Institute mengatakan bahwa bila ketika mata terbuka dan melihat sesuatu yang berwarna-warni, seketika itu pula energi akan hadir pada tubuh. Terutama bila paduan warna tersebut adalah warna-warna kesukaan Anda. Anda bisa mendapatkan pandangan tersebut mulai dari barang-barang di kamar hingga selimut yang Anda gunakan.

2. Hindari Menunda alarm dengan Snooze
Segeralah buka mata dan kembalikan kesadaran bila mendengar alarm. Karena, menekan tombol snooze pada alarm Anda hanya akan membuat Anda tidur kembali, bahkan dalam kondisi yang lebih pulas. Hal ini adalah salah satu hal yang paling sering membuat terlambat bangun pagi.

3. Segera Minum Setelah Bangun
Ketika tidur, tubuh tidak dimasuki cairan dalam waktu yang lama, dengan demikian tubuh akan kekurangan cairan dan lemas. Dengan meminum air putih sesaat setelah bangun tidur, tubuh akan menjadi segar dan organ-organ dalam tubuh akan kembali aktif dengan sempurna.

4. Lihat dan Rasakan Sinar Matahari
Bila Keadaan rumah memungkinkan, cobalah untuk tidak menutup jendela kamar Anda dengan tirai. Dengan kaca jendela yang tidak terhalang, cahaya matahari akan masuk ketika sudah mulai terbit. Sinar matahari akan membuat mata menjadi lebih sulit untuk kembali terpejam. Dengan demikian, Anda pasti akan tergerak untuk bangun.

5. Segera Bangun dan Cuci Muka
Mencuci muka adalah cara efektif untuk dengan cepat mengembalikan kesadaran secara penuh saat bangun dari tidur. Selain itu, membasuh muka dengan air juga akan membuat saraf-saraf sekitar wajah terangsang dan menjadi segar.

6. Hindari Makan Berlebihan saat Akan Tidur
Memakan banyak makanan sesaat sebelum tidur selain dapat memicu obesitas dan banyak penyakit pada tubuh, juga membuat tubuh tidak segar ketika bangun pagi. Berilah jeda waktu saat akan makan sebelum tidur. Hindari juga mengonsumsi makanan yang terlalu banyak dan berlemak jahat.

7. Ganti Dering Alarm dengan Lagu Favorit
Cobalah ganti nada dering alarm Anda dengan lagu favorit. Hal ini dipercaya dapat membuat Anda menjadi lebih rileks dan dapat lebih bersemangat saat bangun di pagi hari.

Gak Perlu Rajin, Karena Orang Pemalas Malah Cenderung Sukses, Gak Percaya?

Halaman: 
Penulis : Hasballah