logo


Keberhasilan bank bjb dan Pemerintah Provinsi Jabar Kembangkan Kredit Cinta Rakyat (KCR) Bagi UMKM

Pemerintah memiliki kebijakan dalam hal memberikan layanan kepada UMKM. Bank bjb mendukung pemerintah dengan program Kredit Cinta Rakyat atau KCR Jawa Barat.

11 Juni 2018 15:59 WIB

Bank BJB

BANDUNG, JITUNEWS.COM - Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM merupakan sektor usaha produktif yang saat ini menjadi penopang stabilitas ekonomi Indonesia.

Pemerintah memiliki kebijakan dalam hal memberikan layanan kepada UMKM dengan mewajibkan setiap bank untuk mengucurkan pembiayaan UMKM. Sejalan dengan kebijakan pemerintah tersebut, bank bjb mencoba mewujudkannya dengan menghadirkan berbagai produk layanan pembiayaan UMKM yang variatif dengan suku bunga kompetitif.

Salah satu produk bank bjb adalah program pembiayaan dengan nama Kredit Cinta Rakyat atau KCR Jawa Barat. Sejak tahun 2011 bank bjb telah bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Program ini adalah program yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan UMKM di Jawa Barat.


BPS Rilis Daftar Gaji Karyawan di Indonesia, Siapa Paling Tinggi?

Per bulan Maret 2018, kredit yang disalurkan bank bjb pun tumbuh sebesar 26% YoY atau setara dengan Rp 364 Milyar dari total keseluruhan pembiayaan yang dilakukan bank bjb.

bank bjb Raih Indonesia Human Capital Award 2018

Halaman: 
Penulis : Dela Fahriana