logo


Berikan Bantuan Alsintan, Komisi IV Berharap Produksi Meningkat

Bantuan Alsintan tersebut merupakan kebutuhan alat dasar para petani untuk mengelola lahannya agar dapat dikelola dengan mudah

10 Juni 2018 21:12 WIB

Anggota Komisi IV DPR RI, Ono Surono ST melalui jalur aspirasi memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada ratusan Kelompok Tani (Poktan) di kabupaten Indramayu, Jawa Barat
Anggota Komisi IV DPR RI, Ono Surono ST melalui jalur aspirasi memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada ratusan Kelompok Tani (Poktan) di kabupaten Indramayu, Jawa Barat Jitunews/Khairul Anwar

Menurutnya pemberian bantuan Alsintan melalui aspirasi adalah yang kedua kalinya dilakukan. Dimana sebelumnya juga telah dilakukan secara rutin, dua kali tiap tahun sejak 2015.

"Ini bukti keseriusan pemerintah dalam mempermudah akses para petani agar dapat memangkas biaya produksi, dan sebagai upaya meningkatkan produksi di sektor pertanian di seluruh Indonesia," tuturnya.

Ono menjelaskan, bantuan Alsintan tersebut merupakan kebutuhan alat dasar para petani untuk mengelola lahannya agar dapat dikelola dengan mudah, misalnya mengantisipasi kendala irigasi atau lelangkaan air.


DPR Memasukkan UU Tentang Polri dalam Prolegnas

Dalam hal ini, Ono meminta kepada para Poktan penerima bantuan, agar dapat memanfaatkan Alsintan tersebut secara baik dan digunakan untuk kepentingan bersama.

"Jangan sampai kalau sudah menerima bantuan Alsintan, digunakan untuk kepentingan pribadi. Silahkan para anggota kelompok juga ikut menikmati dan dapat mengurangi biaya produksi," pungkasnya.

Fahri Hamzah Sebut Peran DPR yang Buat Indonesia Jadi DK PBB

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata