logo


Mencontoh Mahathir Muhammad, Amien Rais: Jadi Saya pun Sedikit Layak Nyapres

"Kalau Mbah Amien Rais ini kan, walaupun tua, ya tidak apa-apa."

10 Juni 2018 06:00 WIB

Tokoh reformasi Amien Rais memberikan orasi politik kebangsaannya dalam acara peringatan 20 tahun reformasi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/5).
Tokoh reformasi Amien Rais memberikan orasi politik kebangsaannya dalam acara peringatan 20 tahun reformasi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/5). Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

Selain dirinya, Amien menyebut tiga nama lain yang dinilai layak untuk mencalonkan diri sebagai Presiden. Siapa mereka?

Ketiga orang itu adalah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Hatta Rajasa, dan Soetrisno Bachir.

Zulkifli, kata Amien layak untuk 'nyapres' karena memiliki pengalaman kepemimpinan di eksekutif dan legislatif. Di antaranya, menjabat Ketua Umum PAN dan Ketua MPR, serta berpengalaman sebagai Menteri Kehutanan.
Begitu juga dengan Hatta, eks Ketua Umum PAN, yang dianggap berpengalaman di eksekutif dan legislatif.


Amien Rais: Kita Tak Perlu Takut Cebong dan Kodok

Sementara, Soetrisno, yang juga bekas Ketua Umum PAN, dianggap layak karena latar belakangnya sebagai pebisnis dan juga politikus.

"Kami (PAN) akan mengusung cuma empat saja. Kader terbaik yaitu ketua umum masing-masing pada zamannya. Saya sudah agak kuno sudah dua bulan yang lalu," tuturnya.

Meski merasa layak untuk menjadi capres, Amien mengaku enggan sesumbar soal masa depan. Dia mengatakan PAN tengah berusaha untuk mencapai cita-cita untuk memimpin negara.

SBY Tak Akan Bertemu Prabowo...

Halaman: 
Penulis : Uty Saifin Nuha