logo


Mencontoh Mahathir Muhammad, Amien Rais: Jadi Saya pun Sedikit Layak Nyapres

"Kalau Mbah Amien Rais ini kan, walaupun tua, ya tidak apa-apa."

10 Juni 2018 06:00 WIB

Tokoh reformasi Amien Rais memberikan orasi politik kebangsaannya dalam acara peringatan 20 tahun reformasi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/5).
Tokoh reformasi Amien Rais memberikan orasi politik kebangsaannya dalam acara peringatan 20 tahun reformasi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/5). Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengaku cukup layak untuk diusung sebagai calon presiden (capres) oleh partainya pada Pemilu 2019.

Meski sudah menginjak usia 74 tahun, dia yakin masih layak menjadi capres. Keyakinannya tersebut didasarkan atas pengalaman Mahathir Muhammad yang kembali menjadi Perdana Menteri Malaysia di usia 92 tahun.

"Kalau Mbah Amien Rais ini kan, walaupun tua, ya tidak apa-apa. Begitu Mahathir. Jadi, saya jadi remaja lagi sekarang kan ya, jadi saya terimakasih Pak Mahathir," ujarnya di Rumah Dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, di Jakarta, pada hari Sabtu (9/6).


Amien Rais: Kita Tak Perlu Takut Cebong dan Kodok

"Jadi saya pun sedikit agak layak ya nyapres. Saya sudah agak kuno ya, tapi ya dengan Mahathir itu jadi ada semacam ada perubahan visi orang Asia tenggara ini,"katanya menambahkan.

SBY Tak Akan Bertemu Prabowo...

Halaman: 
Penulis : Uty Saifin Nuha