logo


Duit Driver Digondol Rp 1 Miliar Oleh Mantan Karyawan, Grab Beri Penjelasan

Duit Driver Digondol Rp 1 Miliar Oleh Mantan Karyawan, Grab Beri Penjelasan

9 Juni 2018 07:27 WIB

Pengemudi GrabBike.
Pengemudi GrabBike. dok. Jitunews

Pernyataan ini dirilis Grab setelah polisi menangkap TM beserta 4 pelaku lain yang berkomplot untuk membajak akun driver ojek online dan taksi online Grab

"Menyusul hasil investigasi yang dilakukan, Grab menemukan bahwa terdapat 5 agen pelayanan konsumen yang menjadi pelaku pencurian dana sebesar Rp 1 miliar, dimana Grab segera melakukan pemutusan hubungan kerja terhadap 5 agen tersebut.

Seluruh dana yang dicuri telah dikembalikan kepada mitra pengemudi yang menjadi korban tindak kejahatan tersebut.


Viral PNS DKI Kepergok Selingkuh, Apa Hukumannya?

Pada tanggal 19 Maret 2018, Grab telah melaporkan seluruh informasi terkait tindak kejahatan ini kepada polisi dan berterima kasih bahwa polisi segera mengambil tindakan dengan menangkap para pelaku.

Integritas dan kepercayaan merupakan nilai yang kami junjung tinggi di Grab dan kami sangat kecewa bahwa 5 anggota tim pelayanan konsumen mengambil keuntungan dari tanggung jawab mereka.

Agen-agen pelayanan konsumen yang melayani baik mitra pengemudi maupun penumpang memiliki akses yang sangat terbatas terhadap data mitra pengemudi, dimana kami telah mengambil tindakan lebih lanjut guna membatasi akses yang mereka miliki dan memastikan hal ini tidak akan terulang kembali."

TM sendiri pernah bekerja di Grab sebagai admin call center. Ia mengubah nomor rekening mitra driver ke rekeningnya.

Simak! Polisi Tetap Lakukan Ini Meski Jenis Kelamin Lucinta Ditulis Dua

Halaman: 
Penulis : Dela Fahriana