logo


Menko PMK Paparkan Kebutuhan Anggaran 2019 di Banggar DPR RI

Dalam rapat kerja tersebut, Menko Puan mengajukan anggaran untuk tahun depan sebesar Rp 381,98 miliar.

7 Juni 2018 19:08 WIB

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, menghadiri rapat rencana kerja dan anggaran Kemenko PMK dalam RAPBN Tahun Anggaran 2019 bersama seluruh menteri koordinator dengan Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Kamis (7/6).
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, menghadiri rapat rencana kerja dan anggaran Kemenko PMK dalam RAPBN Tahun Anggaran 2019 bersama seluruh menteri koordinator dengan Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Kamis (7/6). Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, menghadiri rapat rencana kerja dan anggaran Kemenko PMK dalam RAPBN Tahun Anggaran 2019 bersama seluruh menteri koordinator dengan Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Kamis (7/6).

Dalam rapat kerja tersebut, Menko Puan mengajukan anggaran untuk tahun depan sebesar Rp 381,98 miliar.

Jumlah tersebut menurutnya akan digunakan untuk mendukung prioritas di sektor PMK, program dukungan manajemen dan pelaksanaan tugas teknis lainnya, serta program koordinasi pengembangan kebijakan PMK.


Di Sukoharjo, Menteri Puan Bagi-bagi Bantuan Program Pemerintah

“Sesuai tugasnya, Kemenko PMK menyelenggarakan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian urusan kementerian di bidang pembangunan manusia dan kebudayaan yang mencakup urusan kesejahteraan rakyat, pemberdayaan rakyat serta upaya dalam pembangunan karakter bangsa. Jadi, anggaran 2019 itu akan digunakan untuk program dukungan manajemen dan pelaksanaan tugas teknis lainnya sebesar Rp 152,34 miliar. Sedangkan program koordinasi pengembangan kebijakan pembangunan manusia dan kebudayaan sebesar Rp 229,64 miliar," kata Puan.

Sebagai informasi, anggaran tersebut sebenarnya naik sedikit dari sebelumnya, yaitu Rp 129,38 miliar untuk program dukungan manajemen dan pelaksanaan tugas teknis lainnya, serta Rp 252,61 miliar untuk program koordinasi pengembangan kebijakan PMK. Namun kenaikan ini, kata Puan, telah mempertimbangkan efektivitas dan efisiensi anggaran.

Hadiri Perayaan Waisak, Menteri Puan Serukan Umat Beragama Jaga Toleransi

Halaman: 
Penulis : Riana
 
×
×