logo


Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN Tanam 32.000 Pohon

Program penanamam pohon ini sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab PLN terhadap penyelamatan lingkungan.

6 Juni 2018 13:38 WIB

Direktur Human Capital Management PLN, Muhamad Ali (tengah) bersama General Manager PLN Pusat Enjiniring Ketenalistrikan Didik Sudarmadi (kanan) menanam pohon dalam rangka Hari Lingkungan Hidup 2018 di RPTRA bambu kuning, Jakarta, Selasa (5/6)
Direktur Human Capital Management PLN, Muhamad Ali (tengah) bersama General Manager PLN Pusat Enjiniring Ketenalistrikan Didik Sudarmadi (kanan) menanam pohon dalam rangka Hari Lingkungan Hidup 2018 di RPTRA bambu kuning, Jakarta, Selasa (5/6) Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh Selasa (5/6) kemarin, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) melaksanakan penanaman pohon yang dilaksanakan di wilayah operasional perseroan di seluruh Indonesia dengan target 32.000 pohon.

Untuk di Jakarta sendiri, lokasi yang melaksanakan penanaman pohon ada di Kampung Iklim, Lenteng Agung, Jakarta Selatan; Bantaran Sungai Ciliwung, Tebet, Jakarta Selatan; dan RPTRA Bambu Kuning, Palmerah, Jakarta Barat dengan masing-masing lokasi menanam 1.000 pohon.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut di RPTRA Bambu Kuning, Kelurahan Kota Bambu, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, yaitu Direktur Human Capital Management PLN, Muhamad Ali; General Manager PLN Pusat Enjiniring Ketenagalistrikan, Didik Sudarmadi; dan Sekretaris Kecamatan Palmerah, Bambang Suyatna.


SPBU Muri Tegal, Solusi Jitu Tempat Rehat Saat Mudik

Ali menyatakan bahwa aksi program penanamam pohon ini sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab PLN terhadap penyelamatan lingkungan.

"PLN sebagai perusahaan yang bergerak di bidang energi listrik tentu harus bertanggung jawab melestarikan lingkungan sekitar. Program penanaman pohon ini dilakukan secara berkala oleh seluruh unit di PLN. Semoga program ini juga dapat menunjang unit-unit PLN dalam peraihan PROPER dari KLHK sehingga dapat mempertahankan gelar PROPER Hijau dan bahkan memotivasi untuk memperoleh PROPER Emas," tutur Ali, Selasa (5/6).

Ali berharap, agar warga Keluruhan Kota Bambu dapat menjaga dan merawat pohon-pohon tersebut dan dapat memanfaatkan tanaman lainnya untuk ditanam di lingkungan sekitar.

“Saya harap, bantuan 1.000 pohon ini bisa hidup. Karena disamping memberikan pohon, kita juga memberikan bantuan biaya perawatan agar pohon ini bisa hidup. Di Kelurahan Kota Bambu ini, posisinya sangat padat maka nanti perlu diberikan bantuan tanaman hidroponik agar bisa bermanfaat bagi keluarga tersebut yang ditempati. Kalau tidak dijual, minimal untuk dikonsumsi sendiri,” kata Ali.

Ini Usulan Asumsi Dasar Sektor ESDM dalam RAPBN 2019

Halaman: 
Penulis : Riana