logo


Tangkal Radikalisme, Bamsoet Sarankan Kemristekdikti dan Kemendikbud Lakukan Ini

Bamsoet pun mendesak para rektor mengarahkan para mahasiswa untuk mengikuti kegiatan kemahasiswaan yang positif.

5 Juni 2018 10:19 WIB

Bambang Soesatyo.
Bambang Soesatyo. twitter @DPR_RI

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet), mendorong Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) beserta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) segera menjalin kerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Menurutnya, kerjasama ini perlu segera dilakukan guna menangkal dan mengikis paparan radikalisme. Terlebih dari penelitian BNPT, radikalisme telah masuk ke semua perguruan tinggi dan diantaranya ada tujuh perguruan tinggi negeri.

“Pimpinan DPR mendorong Kemenristekdikti dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan BNPT untuk mengadakan kegiatan-kegiatan bertema nasionalisme di sekolah maupun universitas guna meningkatkan cinta tanah air dan sikap bela negara pada generasi muda,” ujar Bamsoet di Jakarta, Senin (4/6) malam.


Mahfud MD: Repot Kalau Radikalisme Masuk Kampus

Politisi Golkar ini menilai, pemerintah harus bisa mencari solusi bagi lingkungan pendidikan agar aman dari kasus radikalisme maupun terorisme.

Bamsoet pun lantas mendesak para rektor mengarahkan para mahasiswa dan mahasiswi di perguruan tinggi yang mereka pimpin untuk mengikuti kegiatan kemahasiswaan yang positif.

“Dengan BNPT untuk mengadakan kegiatan-kegiatan bertema nasionalisme di sekolah maupun universitas guna meningkatkan cinta Tanah Air dan sikap bela negara pada generasi muda,” pungkasnya.

DPR Jadi Target Bom, Pimpinan DPR: Selidiki Motifnya!

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana