logo


Emil Dardak Siap Perhatikan Penghafal Alquran

Mereka akan diberi insentif, kesempatan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, hingga akses lapangan pekerjaan

4 Juni 2018 16:54 WIB

Emil Elestianto Dardak
Emil Elestianto Dardak
dibaca 108 x

Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomer urut satu, Emil Elestianto Dardak, berjanji akan memberi perhatian khusus bagi penghafal Alquran (Hafiz-Hafizah) di Jawa Timur (Jatim).  

Mereka akan diberi insentif, kesempatan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, hingga akses lapangan pekerjaan. Alasannya, para penghafal Alquran di Jatim bisa sejahtera.

Niat ini disampaikan oleh Emil ketika berkunjung ke Pondok Pesantren An-Nur, Probolinggo, belum lama ini. Emil pun hadir dalam rangka peringatan wisuda tahfidz 30 juz dan Nudzulul Quran.


Khofifah-Emil Menang Telak Atas Gus Ipul-Puti di Debat Kedua Pilgub Jatim

Selain menjadi tamu, pada kunjungan kali ini Emil mendapatkan kehormatan melantik dua wisudawati yang telah menghafal 30 juz Alquran. Rasa syukur disampaikan Emil atas diwisudanya para santriwati. Emil pun berharap nilai-nilai Al quran tertanam dalam kehidupan bermasyarakat.

"Syukur Alhamdulillah saya bisa ikut merasakan kebahagiaan melihat ada Alquran berjalan di bumi Jatim," terang Emil.

Di tempat dan kesempatan yang sama, Emil juga menyampaikan niatnya saat dijumpai awak media untuk maju bersama Khofifah membangun Jatim dalam Pilgub 2018.

"Jatim nantinya akan memberikan perhatian yang lebih lagi kepada para hafiz dan hafizah, memberikan perhatian, memberikan tunjangan, memberikan akses lapangan pekerjaan juga" terang Emil.

Selanjutnya, Emil mendoakan para hafiz dan hafizah agar kehidupannya menjadi berkah. Karena menurut Emil, secara logis, harus diakui penghafal Alquran mempunyai standar kompetensi tertentu yang akan sangat bermanfaat dari sisi sosial serta spiritual. Maka dua hal tersebut sangat memengaruhi seseorang dalam bekerja.

"Kita akan memiliki seseorang yang setiap langkahnya dan hembusan nafasnya mengingat Al quran, karena setiap ayat suci Al quran mengajarkan nilai-nilai universal, yaitu nilai-nilai kebaikan" papar Emil kembali.

Ditanya apabila diberikan kepercayaan untuk memimpin Jawa Timur, pasangan Khofifah-Emil akan membantu meyakinkan para pelaku bisnis untuk memberikan peluang kerja kepada para hafiz dan hafizah. Bahwa ada nilai-nilai lain ketika dunia usaha mempekerjakan mereka untuk menyebarkan kebaikan sehingga tercipta masyarakat yang berbudi pekerti luhur.

Selain itu, para kiai di pesantren An Nur bersatu menyatakan dukungannya untuk Khofifah-Emil. Karena mereka menilai bahwa Khofifah-Emil mempunyai kemampuan akademik yang baik, sehingga konsentrasi utamanya yaitu memperbaiki kualitas pendidikan di Jatim.

Ditulis oleh: Joko Tingting

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Emil Dardak Dinilai Lebih Peduli Nasib Buruh Migran

Halaman: 
Admin : Riana