logo


Kegiatan 'Sidoarjo Positif' untuk Warga di Bulan Ramadan 2018

Kegiatan positif ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian warga setempat

31 Mei 2018 14:01 WIB

Komunitas kreatif Sidoarjo Positif gelar acara positif di bulan Ramadan 2018
Komunitas kreatif Sidoarjo Positif gelar acara positif di bulan Ramadan 2018
dibaca 390 x

Beragam kegiatan positif untuk warga Sidoarjo dihadirkan perusahaan kontraktor pengeboran minyak dan gas bumi Lapindo Brantas Inc dengan sejumlah komunitas kreatif kekinian seperti Sidoarjo Positif.

Warga Sidoarjo di sejumlah desa di Kecamatan Tanggulangin, mendapatkan pelatihan cara membuat aneka kue beserta cara pemasaran secara online melalui smartphone.

Serial pelatihan berjudul 'Membuat Variasi Kue Lebaran dan Teknik Pemasaran Produk Melalui Smartphone’ ini dilaksanakan oleh Komunitas Sidoarjo Positif di empat desa, yakni Desa Kalidawir, Desa Kedungbanteng, Desa Banjarsari, dan Desa Panatarsewu. Pelatihan tersebut diagendakan selama bulan puasa sejak 27 Mei hingga 3 Juni 2018.


Jembatan Bagi Anak Muda Terhadap Politik Tertuang dalam Buku Ini

Acara bersama kaum ibu Kalidawir ini berlangsung di Balai Desa. Sesi materinya pun sangat menarik di mana kuenya itu terbuat dari kue kering kreasi dan skutel macarony Harum Bakery. Yang lebih spesial, yaitu para peserta dikejutkan dengan hadiah doorprize berupa alat pemanggang listrik, mixer, dan voucher belanja.

Arief Setyo Widodo, selaku Public Relation Manager Lapindo Brantas Inc, menerangkan, kegiatan positif ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian warga setempat.

"Mudah-mudahan bermanfaat buat warga desa di wilayah kerja LBI (Lapindo Brantas Inc) khususnya ibu-ibu dan bisa menambah ilmu untuk cara pembuatan kue. Selain itu juga harapan saya bisa membantu meningkatkan perekonomian warga setempat,” tutur Arief di Jawa Timur, belum lama ini.

Kemesraan Jokowi dan Airlangga Hartarto, Janganlah Cepat Berlalu

Halaman: 
Admin : Riana