logo


Menko PMK Buka Puasa Bersama Tokoh Lintas Agama, Berdialog Soal Keberagaman

asalah perbedaan yang terus menggema dan meluas semakin lama dikhawatirkan dapat menggerus rasa nasionalisme dan persatuan bangsa

31 Mei 2018 00:30 WIB

Menko PMK, Puan Maharani
Menko PMK, Puan Maharani Kemenko PMK

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Masalah perbedaan yang terus menggema dan meluas semakin lama dikhawatirkan dapat menggerus rasa nasionalisme dan persatuan bangsa. Indonesia yang indah dengan keberagamaannya mulai terancam keberlangsungannya hanya karena kepentingan politis kelompok tertentu yang saat ini cenderung menjadikan agama sebagai 'barang dagangan' demi menjaring simpati publik.

Maka, para guru bangsa di suatu masa pernah berkumpul lalu saling bertukar pemikiran. Mereka kemudian sepakat bahwa untuk merawat dan memperkuat keberagaman Indonesia adalah dengan dialog. Menyatukan keberagaman Indonesia dengan saling diskusi dan bertukar pikiran. Forum dialog dan diskusi mendalam tentang kebangsaan itu lalu diberi nama Majelis Reboan.

Forum dialog semacam Majelis Reboan yang punya semangat memelihara keberagaman dan menjaga persatuan bangsa ini, diakui Menko PMK tentu patut didukung secara penuh apalagi dalam diskusinya selalu coba merangkul dan mengajak berkumpul pula lintas agama yang ada.


Soal Takjil #2019GantiPresiden, Pengamat: Tidak Tepat Berpolitik Gunakan Idiom Agama

“Semoga forum diskusi semacam ini dapat terus ada karena harapan kita semua adalah segala keberagaman Indonesia ini dapat terus dipelihara,” kata Menko PMK, Puan Maharani, dalam sambutan singkatnya sebagai Tuan Rumah untuk Majelis Reboan kali ini, di rumah dinas Menko PMK, Jl. Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (30/5).

Berbuka dengan Kurma, Sudah Cukupkah?

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata