logo


Bulan Puasa Pengeluaran Nambah? Berarti Kurang Kendali Diri Tuh!

Kalau dipikir-pikir, belanja heboh itu sebenarnya lebih karena kebutuhan atau keinginan? Coba deh kamu jawab sendiri.

28 Mei 2018 12:18 WIB

Pembeli memilih buah-buahan impor yang dijual di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta.
Pembeli memilih buah-buahan impor yang dijual di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta. Antara

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Logikanya, sebulan puasa mestinya pengeluaran berkurang bukan? Kan gak ada makan siang dan merokok saat siang. Tapi, kenapa yang terjadi malah pengeluaran lebih besar daripada bulan-bulan biasa?

Pernah gak melihat atau malah kamu sendiri yang mengalami kehebohan belanja di bulan puasa? Justru karena puasa, ada yang berpikir saat berbuka atau sahur harus tersedia makanan dan minuman yang enak-enak dan beragam. Apalagi harus dari restoran yang harganya tentu saja lebih mahal. Alhasil, pos pengeluaran kamu kebobolan.

Kalau dipikir-pikir, belanja heboh itu sebenarnya lebih karena kebutuhan atau keinginan? Coba deh kamu jawab sendiri.


Mau Puasa Sambil Diet? Simak Tips Suksesnya Berikut Ini

Menurut Financial Advisor, Kurnia Sukmanagara, saat acara Ngobrol Santai tentang Trik Mengelola Uang Belanja di Bulan Puasa & THR, di Maggarai, Jakarta Selatan, Minggu (20/5) lalu, zaman sekarang ini gaya hidup kebanyakan orang Indonesia itu tinggi.

Secara gak sadar, sering terjadi over-budget. Apa lagi kini ada media sosial yang seringkali mendorong kita untuk memposting gaya hidup demi gengsi. Yang penting posting dululah, soal pengeluaran jebol ya belakangan aja.

Emang gimana sih cara mengatur pengeluaran selama bulan puasa agar lebih bisa irit? Berikut ini beberapa tips dari Kurnia:

Sisihkan THR untuk Beli Rumah, Jangan Gak Ya!

Halaman: 
Penulis : Riana