logo


Menko PMK Cek Penyaluran Bantuan Sosial ke Klaten, Jawa Tengah

Kedatangan Menko PMK ke Klaten untuk memastikan apakah kualitas bantuan sosial yang diterima masyarakat sudah sesuai dengan yang diharapkan. 

26 Mei 2018 15:42 WIB


 
Untuk menunjang peningkatan kualitas pendidikan, Menko PMK memberikan bantuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk SD dan SMP (masing-masing 10 unit), 2 ruang kelas baru, rehab ruang kelas (9 unit untuk SD dan 6 unit untuk SMA), 2 ruang perpustakaan, 1 paket ruang praktek, 260 penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan bantuan untuk 4 siswa berprestasi.
 
"Mau diambil berapa pun bisa, uangnya tidak hilang, tetap ada di bank dengan Kartu Indonesia Pintar, jadi kartunya harus disimpan," pesan Menko PMK.
 
Menko PMK juga membagikan bantuan peralatan pertanian diantaranya 2 unit mesin alat tanam padi, 3 unit mesin alat potong padi, 1 unit kendaraan pengangkut hasil panen, 1 unit kendaraan pengangkut sampah, dan 10 unit hand tractor (roda 2). Serta bantuan 500 bibit rambutan dan bibit mangga.
 
Dalam kesempatan ini, Menko PMK juga melakukan dialog dengan para penerima Rastra. Menko PMK mengecek apakah beras yang diterima masyarakat bagus kualitasnya.
 
"Ini semua saya berikan supaya bisa bermanfaat bagi masyarakat Klaten. Kenapa tadi penerima disebutkan namanya, karena bisa dicek apakah sudah dimanfaatkan atau tidak. Kemudian harus diingatkan juga agar selain dimanfaatkan, harus dirawat," pesan Menko PMK Puan Maharani kepada para penerima bantuan.
 
Hadir mendampingi Menko PMK, Anggota DPR RI Bambang Wuryanto, Anggota DPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti, Bupati Klaten Sri Mulyani, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, dan Ketua DPRD Klaten Agus Riyanto.

Di Sukoharjo, Menteri Puan Bagi-bagi Bantuan Program Pemerintah

Halaman: 
Penulis : Uty Saifin Nuha
Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!