logo


Sukamta Sambut Baik Disahkannya UU Terorisme, Begini Katanya

Menurutnya, dengan disahkannya RUU terorisme menjadi UU, maka Pemerintah diberikan kewenangan menindak tegas terorisme

25 Mei 2018 18:15 WIB

Sukamta
Sukamta Dok. PKS

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta, menyambut baik disahkannya Revisi Undang-undang (RUU) No 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Terorisme menjadi Undang-undang.

“Alhamdulillah, saya menyambut positif disahkannya RUU tentang perubahan atas UU no 15 tahun 2003 menjadi UU tentang pemberantasan tindak pidana terorisme. Banyak kemajuan dan catatan positif terkait pemberantasan terorisme,” ujar Sukamta di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (25/5).

Menurutnya, dengan disahkannya RUU terorisme menjadi UU, maka Pemerintah diberikan kewenangan menindak tegas terorisme.


UU Anti Terorisme Disahkan, Ini Kata Romo Syafi’i

Selain itu, warga negara juga dilindungi dari tindak terorisme tetapi juga ditekankan prosedur yang ketat dan pengawasan yang kuat terhadap kewenangan aparat keamanan ini sehingga semaksimal mungkin mencegah abuse of power.

Sekretaris Fraksi PKS ini menambahkan, hal yang tidak kalah pentingnya adalah dilibatkannya TNI di dalam penindakan terorisme yang diatur pada pasal 43 (i).

Menurutnya, TNI secara nyata memang perlu terlibat ketika kualitas dan kuantitas teror sudah sistematis, bersenjata dan membahayakan negara dan masyarakat.

Kaukus Pancasila Sambut Baik Disahkannya UU Anti Terorisme

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana