logo


Dukung Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat, Pertamina Garap Ekonomi Pesantren

Program usaha yang berbentuk toko tersebut, nantinya juga akan menjadi outlet yang menyediakan produk Pertamina dari BBM, LPG, Pelumas, dll.

24 Mei 2018 19:00 WIB

Nicke Widyawati
Nicke Widyawati Facebook Pertamina

SERANG, JITUNEWS.COM – Upaya Pertamina mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat, melalui program tanggung jawab sosialnya, semakin diperluas melalui jalur Pesantren.

Salah satunya melalui program kegiatan perekonomian di Pesantren, yang diwujudkan dalam bantuan program usaha mikro. Program usaha yang berbentuk toko tersebut, nantinya juga akan menjadi outlet yang menyediakan produk Pertamina dari BBM, LPG, Pelumas, dll.

Hari ini, Kamis (24/5), Pertamina menyerahkan bantuan secara simbolis ke Ponpes An-Nawawi Tanara, Serang yang dilakukan oleh Pelaksana Tugas Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, dan disaksikan Menteri BUMN, Rini Soemarno, kepada pengasuh Pondok Pesantren An- Nawari Tanara.


Wamen ESDM Resmikan 9 Sumur Bor dan 20 PLT EBT di Sumbar

Menurut Nicke, bantuan pemberdayaan ekonomi pesantren ini merupakan komitmen Pertamina sebagai BUMN yang selalu hadir untuk melayani masyarakat di seluruh wilayah Tanah Air.

“Kami harapkan nantinya outlet yang akan berdiri di Pondok Pesantren akan meningkatkan kemandirian pesantren melalui pemberdayaan ekonomi, mendorong penyebaran produk Pertamina yang lebih menjangkau masyarakat sekaligus menanamkan rasa cinta produk anak bangsa, “ jelasnya.

Selain itu, Pertamina juga membantu renovasi ponpes Al Istiqomah di Kecamatan Grogol, Cilegon

 

Pertamina Gelar Operasi Pasar Elpiji 3 Kg di Kabupaten Pasangkayu

Halaman: 
Penulis : Riana