logo


TNI Siap Antisipasi Keamanan Kawasan Asia Pasifik

TNI telah menyiapkan kebijakan, strategi dan upaya kesiapsiagaan dalam mengantisipasi kondisi keamanan tersebut

23 Mei 2018 17:04 WIB

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, didampingi Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, dan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, meresmikan empat satuan baru dan pergantian nama satuan TNI  di Mako Armada III Sorong, Papua Barat, Jumat (11/5).
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, didampingi Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, dan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, meresmikan empat satuan baru dan pergantian nama satuan TNI di Mako Armada III Sorong, Papua Barat, Jumat (11/5). Puspen TNI

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kondisi politik dan ekonomi serta keamanan kawasan Asia Pasifik saat ini sedang menghangat. Berbagai permasalahan di tingkat global, regional dan nasional Indonesia menjadi spektrum ancaman yang berdampak terhadap keamanan nasional yang perlu diantisipasi.

Untuk itu, TNI telah menyiapkan kebijakan, strategi dan upaya kesiapsiagaan dalam mengantisipasi kondisi keamanan tersebut.

Demikian slide paparan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, yang dibacakan oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, pada acara Round Table Discussion (RTD) tentang “Mengantisipasi Kondisi Keamanan Kawasan Asia Pasifik Guna Mengurangi Implikasinya Dalam Rangka Ketahanan Nasional”, yang diikuti oleh segenap pejabat terkait dari Kementerian, Lembaga Negara dan Universitas, bertempat di Ruang Kresna Gedung Astragatra Lemhannas RI, Jakarta Pusat, Rabu (23/5).


Misbakhun ‘Sentil’ Agus Martowardojo Jelang Pensiun, Bawa-bawa Dolar!

Menurut Panglima TNI, berbagai tren permasalahan di tingkat global, regional dan nasional yang tersebar dalam spektrum ancaman mensyaratkan perlunya pemahaman, pemikiran, mekanisme dan model baru yang adaptif untuk menghadapi berbagai bentuk ancaman baru.

“Sesuai amanat Undang-Undang, TNI berkewajiban melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara, harus selalu siap siaga,” tegasnya.

Kejutan Manis dari Jokowi di Bulan Ramadan, THR dan Gaji ke-13!

Halaman: 
Penulis : Riana