logo


Misbakhun ‘Sentil’ Agus Martowardojo Jelang Pensiun, Bawa-bawa Dolar!

Misbakhun mengatakan, selama Agus Martowardojo menjabat pada periode 2013-2018, ada selisih Rp 4.200 dalam hal kurs dolar

23 Mei 2018 16:15 WIB

Agus Martowardojo.
Agus Martowardojo. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi XI DPR RI, Mukhamad Misbakhun, memberikan catatan kritis bagi kinerja Gubernur Bank Indonesia (BI), Agus Martowardojo, sebelum mengakhiri jabatannya sebagai orang nomor satu di bank sentral Indonesia.

Menurutnya, Agus diangkat menjadi gubernur BI pada Mei 2013 pada saat kurs dolar di posisi Rp 9.700, sedangkan saat ini nilai tukar dolar sudah mencapai Rp 14.200. Dimana, hal ini menjadi cacatan tersendiri selama lima tahun BI di bawah kepemimpinan Agus.

“Alhamdulillah, Bapak Agus mewariskan legacy kepada kita nilai tukar dolar di angka Rp 14.200 dan ini akan dicatat oleh bangsa dan negara kita,” ujar Misbakhun di Gedung DPR RI, Rabu (23/5).


Dibanding Soeharto Sosok Presiden Ini Paling Hebat di Mata Mendag, Siapa?

Politisi Golkar ini mengatakan, selama Agus Martowardojo menjabat pada periode 2013-2018, ada selisih Rp 4.200 dalam hal kurs dolar. Dimana, selisih dan perjalanan rupiah belakangan ini harus menjadi catatan bagi Gubernur BI baru pengganti Agus.

“Angka Rp 14.200 ini akan menjadi sebuah notifikasi baru bagi kita, akan ke mana nilai tukar ini kita dibawa? Apakah kita akan melakukan redominasi, atau akan kita turunkan melalui mekanisme yang ada?,” tuturnya.

DPR di Era Kepemimpinannya Dinilai Banyak Perubahan, Begini Reaksi Bamsoet

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana