logo


DPR di Era Kepemimpinannya Dinilai Banyak Perubahan, Begini Reaksi Bamsoet

Bamsoet menganggap, hasil survei dari Charta Politika itu sebagai kepercayaan masyarakat yang harus dijaga

23 Mei 2018 13:14 WIB

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo
Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hasil survei Charta Politika menyebut bahwa kepemimpinan Bambang Soesatyo (Bamsoet) mampu mengubah wajah DPR RI. Sebanyak 49,3 persen responden optimis terhadap kinerja DPR di bawah Bamsoet lebih baik dibanding saat dipimpin Setya Novanto.

Menanggapi hasil hasil survei tersebut, Bamsoet menganggap, hasil survei dari Charta Politika itu sebagai kepercayaan masyarakat yang harus dijaga.

“Sejak secara resmi menggantikan Setya Novanto pada rapat paripurna 15 Januari lalu, saya hanya ingin melakukan pekerjaan sebaik-baiknya. Terutama mendorong DPR untuk jauh lebih keras dalam mendengar aspirasi masyarakat,” ujar Bamsoet di Jakarta, Rabu (23/5).


Langkah Jokowi di Pilpres 2019 Tak Akan Mulus, Ini Penyebabnya

Selain itu, Bamsoet juga ingin agar beban legislasi lebih banyak yang diselesaikan. Tujuannya, produktivitas kinerja DPR bisa meningkat dibanding sebelumnya. Tidak seperti tahun lalu di mana DPR hanya bisa menyelesaikan 4 RUU secara kumulatif terbuka dari target 49 RUU yang masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas 2017.

Dibanding Soeharto Sosok Presiden Ini Paling Hebat di Mata Mendag, Siapa?

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana