logo


Waduh, Investor Properti Indonesia Kebanyakan Masih Lugu!

Kalau kamu masuk termasuk investor tipe apa?

21 Mei 2018 17:00 WIB

Country General Manager Rumah123 Ignatius Untung memberikan keterangan pers terkait Real Estate Awards 2018, di Jakarta, Rabu (18/4).
Country General Manager Rumah123 Ignatius Untung memberikan keterangan pers terkait Real Estate Awards 2018, di Jakarta, Rabu (18/4). Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bisnis apa sih yang paling mudah untuk dilakukan? Gampang banget kok, jawabannya adalah bisnis properti. Ya, kamu hanya perlu membeli rumah atau apartemen, lantas kamu bisa mengontrakkan rumah, menyewakan kamar kos, atau menyewakan unit apartemen.

Setiap bulan kamu bisa mendapatkan uang sewa dari kamar kos atau unit apartemen. Sementara, untuk rumah kontrak biasanya berdurasi satu tahun.

“Ada empat tipe investasi. Investasi yang paling simpel. Beli, lantas sewa, kontrak, atau kos. Kebanyakan masih yang simpel,” ujar Country General Manager Rumah123, Ignatius Untung, dalam pemaparan hasil Sentiment Survey H-1/2018 di kantor Rumah123 di Jakarta, Selasa (15/5) lalu.


2018 Jadi Tahun Politik, Kira-kira Beli dan Investasi Properti Gak Ya?

Dalam hasil yang terungkap dalam Sentiment Survey H-1/2018 yang diolah oleh tim Business Intelligence Rumah123, profil investor properti memang masih terbilang lugu. Para investor masih lebih banyak bergantung pada kenaikan harga pasar, ketimbang mencari opportunity gap yang besar.

Generasi Zaman Now Kudu Melek Investasi

Halaman: 
Penulis : Riana