logo


Bamsoet Kecam Langkah AS Resmikan Kedubesnya di Yerusalem

Bamsoet menilai bahwa Amerika Serikat tidak menghormati keputusan Sidang Darurat Majelis Umum PBB yang menolak Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

17 Mei 2018 11:49 WIB

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet)
Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet), mengutuk dan mengecam keras sikap Amerika Serikat (AS) yang tetap meresmikan kedutaan besarnya di Yerusalem di tengah-tengah protes masyarakat internasional.

Bamsoet menilai bahwa Amerika Serikat tidak menghormati keputusan Sidang Darurat Majelis Umum PBB yang menolak Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

"Saya mengecam keras langkah Amerika Serikat tersebut. Padahal, dalam Sidang Darurat Majelis Umum PBB yang diikuti 128 negara, secara tegas menolak Yerusalem ditetapkan sebagai ibu kota Israel. Langkah Trump sama saja dengan melecehkan PBB,” ujar Bamsoet di Jakarta, Kamis (17/5).


Mulianya Sosok Ipda Auzar, Polisi yang Gugur Diserang Teroris Itu Ternyata Punya Pesantren!

Lebih lanjut, Bamsoet meminta PBB agar tidak lepas tangan dan mengambil langkah tegas terkait sikap Amerika Serikat tersebut.

Bamsoet pun menyarankan, Dewan Keamanan PBB agar segera menggelar pertemuan darurat untuk merespon kebijakan Amerika tersebut.

“Langkah Trump jelas merusak upaya perdamaian yang dari dulu diperjuangkan untuk menyelesaikan pertikaian Palestina dan Israel. Ini bisa memicu kemarahan umat Islam kepada Amerika Serikat,” pungkasnya.

Istimewanya Sosok Ipda Auzar di Mata Wakapolri: Beliau Urus Ibu dan Anak-anak Saya..

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana