logo


Baru Saja Menghangat, Hubungan Duo Korea Kembali Panas Karena Ini

Korea Utara telah membatalkan pertemuan tingkat tinggi dengan pejabat Korea Selatan, hal itu disebabkan masalah berikut ini.

16 Mei 2018 10:35 WIB

Reuters

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hubungan Korea Utara dan Korea Selatan sempat mendingin setelah Presiden Korea Selatan dan Pemimpin Korea Utara bertemu di desa perbatasan Panmunjom di wilayah demiliterasi (DMZ) antar kedua negara.

Kini kabar mengejutkan datang, Korea Utara telah membatalkan pertemuan tingkat tinggi dengan pejabat Korea Selatan yang dijadwalkan hari ini, Rabu, tanggal 16 Mei 2018.

Selain itu, Korea Utara juga mengancam akan menarik diri dari KTT dengan Amerika Serikat. Hal itu dilakukan karena Amerika Serikat dan Korea Selatan masih melanjutkan latihan militer mereka.


Konyol, Presiden Prancis Sebut Istri PM Australia 'Delicious Wife', Apa Maksudnya?

Kantor berita resmi Korea Utara, KCNA, menyebut latihan militer AS-Korea Selatan 'Max Thunder', adalah latihan militer pertempuran udara yang disebut akan melibatkan pesawat tempur US dan pesawat pengebom B-52 merupakan 'provokasi' yang tidak sejalan dengan Deklarasi Panmunjom beberapa waktu lalu.

"Sasaran latihan itu adalah kami (Korea Utara) yang dilakukan di Korea Selatan, merupakan pelanggaran terhadap Deklarasi Panmunjom dan merupakan provokasi militer yang disengaja untuk menghalangi perkembangan politik positif di Semenanjung Korea." Demikian pemberitaan kantor berita Korea Selatan Yonhap mengutip KCNA.

Donald Trump Tidak Peduli pada Insiden Bom di Indonesia

Halaman: 
Penulis : Dela Fahriana