logo


PDIP-PAN Memanas! Ini Sindiran Balik PDIP Soal Indonesia 'Pekok'-nya Amien Rais

Sebelumnya Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyebut Indonesia adalah bangsa pekok alias bodoh lantaran penerapan UU Migas yang dinilainya pro-asing.

11 Mei 2018 11:48 WIB

Amien Rais
Amien Rais Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Baru-baru ini Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais kembali berulah. Saat mengisi ceramah di Masjid Muthohirin Yogyakarta, Kamis (10/5) ia menyebut Indonesia adalah bangsa pekok alias bodoh lantaran penerapan UU Migas yang dinilainya pro-asing.

PDIP yang tak suka dengan pernyataan Amien lalu mengingatkan Amien soal peran PAN yang justru sering terlibat dalam pembahasan undang-undang bersifat 'liberal'. Salah satunya UU Penanaman Modal No 25/2007.

Baca Juga: PDIP Akhirnya Buka Suara Terkait Cawapres Jokowi


Berkaca dari Pemilu Malaysia, Anis Matta: Petahana Bisa Ditumbangkan

"Hanya saja, yang pantas kita sesali, sejumlah UU yang paling liberal, ketua Pansus atau Panja-nya malahan teman-teman dari PAN, yang notebene anak buah Pak Amien. Contohnya UU Penanaman Modal," kata Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno, Jumat (11/5).

Baca Juga: "Yang Disebut 'Pekok' Tadi adalah Bangsanya Sendiri, Termasuk Pak Amien Rais"

Tak berhenti di situ, Hendra juga mengungkit peran Amien dalam amandemen UUD 1945 selama menduduki jabatan sebagai Ketua MPR pada 1999. Salah satu pasal yang pernah diamandemen Amien ialah Pasal 33 UUD 1945.

Baca Juga: Ini Ancaman Serius Jokowi untuk Para Teroris

"Bahkan amandemen Pasal 33 UUD NKRI 1945, juga terjadi saat Pak Amien jadi Ketua MPR. Desakan liberalisasi sedemikian kuat, sehingga secara kolektif pun kita tak sanggup membendungnya," ujar anggota DPR itu.

PDIP Akhirnya Buka Suara Terkait Cawapres Jokowi

Halaman: 
Penulis : Dela Fahriana