logo


Soal Kasus Ketua DPRD DKI, IPW: Profesionalisme Polda Metro Jaya Dipertaruhkan

Menurut Neta, ada empat hal yang membuat kasus ini sangat menarik, apalagi pelapornya adalah mantan pejabat tinggi Riau.

8 Mei 2018 15:40 WIB

Ketua Presidium Indonesian Police Watch (IPW) Neta S Pane.
Ketua Presidium Indonesian Police Watch (IPW) Neta S Pane. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Indonesian Police Watch (IPW), Neta S Pane, berharap Polda Metro Jaya (PMJ) bekerja serius dan cepat dalam menangani kasus dugaan penipuan yang dilaporkan mantan Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Zaini Ismail, terhadap Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

IPW melihat dalam kasus ini profesionalisme dan independensi Polda Metro Jaya dipertaruhkan.

"Artinya, bisakah Polda Metro Jaya menegakkan supremasi hukum hingga bekerja cepat dan serius menuntaskan kasus ini atau sebaliknya justru kasus ini akan mengambang tak jelas rimbanya, seperti kasus makar yang melibatkan sejumlah tokoh kritis," kata Neta, Selasa (8/5).


Wakil Ketua DPR: Usut Tuntas Tewasnya Dua Anak di Acara Sembako Monas!

Menurut Neta, ada empat hal yang membuat kasus ini sangat menarik, apalagi pelapornya adalah mantan pejabat tinggi Riau.

Pertama, kasus ini menyangkut tokoh dari partai besar dan berada di pusat kekuasaan. Kedua, pelapornya mantan pejabat tinggi di daerah. Ketiga, kasus ini seakan mengungkap adanya dugaan mafia jabatan yang melibatkan tokoh-tokoh partai politik besar. Dan keempat, kasus ini diharapkan bisa membongkar isu korupsi dan gratifikasi di balik jual beli jabatan di negeri ini.

Diduga Lakukan Penipuan, Ketua DPRD DKI Jakarta Dipolisikan

Halaman: 
Penulis : Riana
 
×
×