logo


Jelang Ramadan, DPR Desak Pemerintah Jaga Pasokan Energi

Rofi meminta Pemerintah memperhatikan pasokan di daerah-daerah terpencil dan terluar

7 Mei 2018 13:45 WIB

Anggota Komisi VII DPR RI Rofi Munawar
Anggota Komisi VII DPR RI Rofi Munawar dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi VII DPR RI, Rofi' Munawar, meminta Pemerintah menjaga pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquid Petrolium Gas (LPG) menjelang bulan suci Ramadan 1439 H. Mengingat, selama ini biasanya peningkatan konsumsi seringkali terjadi.

"Pemerintah harus memastikan pasokan gas LPG 3 Kg dan BBM berubsidi tersedia di masyarakat dengan harga terjangkau. Mengingat dua komoditas energi tersebut bagi kalangan menengah bawah sangat dibutuhkan," tegas Rofi' di Jakarta, Senin, (7/5).

Anggota DPR dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga memberikan sejumlah catatan tambahan, akibat permintaan yang tinggi Pemerintah harus mengantisipasi modus penimbunan gas bersubsidi. Selain itu, dirinya meminta Pemerintah memperhatikan pasokan di daerah-daerah terpencil dan terluar.


Soal Pengendalian Harga BBM Umum, Menteri ESDM Bilang Begini

"Dari evaluasi tahun sebelumnya dan proses berjalan. Pemerintah sudah harus mengantongi peta masalah dan simpul kendala dalam proses penyediaan LPG dan BBM. Monitoring yang real time dan update diperlukan," sarannya.

Jelang Ramadan, Jonan Jamin Pasokan BBM Aman

Halaman: 
Penulis : Riana