logo


Direstui OJK, Blockchain Zoo Optimis 'Populerkan' Blockchain di Indonesia

Kehadiran blockchain merupakan suatu hal yang tidak bisa dihindari. Terlebih, teknologi ini dapat memberikan transparansi dan efisiensi

4 Mei 2018 10:59 WIB

Chairwoman of the Board of Directors Blockchain Zoo, Pandu Sastrowardoyo
Chairwoman of the Board of Directors Blockchain Zoo, Pandu Sastrowardoyo Jitunews/Riana

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Di era digital ini, blockchain sedang menjadi salah satu solusi dalam tren teknologi karena dianggap mampu mengefisiensi sebuah sistem informasi konvensional yang dapat memudahkan segala aktivitas baik perbankan maupun lini industri lainnya.

Hal ini akhirnya mendorong Blockchain Zoo, perusahaan multinasional, berkonsultasi informasi teknologi (IT), untuk membidik pasar Indonesia dengan menerapkan sistem blockchain dalam server.

"Kehadiran blockchain merupakan suatu hal yang tidak bisa dihindari. Terlebih, teknologi ini dapat memberikan transparansi dan efisiensi," tutur Chairwoman of the Board of Directors Blockchain Zoo, Pandu Sastrowardoyo, saat ditemui Jitunews.com di CGV Pacific Place pada hari Kamis (3/5) kemarin.


Gushcloud dan CreatorUp Edukasi Pemegang Merek, Agency dan Influencer

Pandu melanjutkan, penggunaan sistem blockchain dapat mengefisiensikan proses dalam transaksi keuangan. Ia mengklaim, sistem ini dapat digunakan oleh berbagai sektor atau industri lain yang membutuhkan proses pencatatan dan validasi.

“Intinya, blockchain bukan hanya untuk Perbankan, bahkan untuk berbagai industri lainnya, termasuk asuransi, data Rumah Sakit, BPJS, dll," terangnya.

Rumah123 Pakai Teknologi Eye-Tracking, V Town: Jadi Tau Market!

Halaman: 
Penulis : Riana