logo


Soal Uji Materi UU Pemilu, Pengamat Sebut Cari Duplikat JK Susah. Mengapa?

JK memang merupakan sosok yang dianggap tepat untuk kembali mendampingi Jokowi. Mencari sosok duplikat JK, pengganti JK, bahkan junior JK pun susah. Mengapa?

3 Mei 2018 10:44 WIB

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Biro Pers Setpres

Adi menyebut JK paling cocok mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 karena mereka berdua bisa saling melengkapi. Adi mengatakan pria yang pernah menjabat ketua umum Golkar itu mampu menggambarkan kekuatan politik di luar Jawa, karena JK berasal dari Makassar.

Selain itu, JK pun diterima dan dapat beradaptasi di berbagai kalangan umat Islam baik NU, Muhammadiyah, dan kelompok lainnya.

"Juga penerimaan dan adaptasinya di kalangan umat Islam juga cukup terbuka, di NU, di Muhammadiyah dan kelompok-kelompok Islam lain," imbuh Adi.


Jusuf Kalla Kembali Jadi Cawapres? Begini Tanggapan Tokoh Nasional

Seorang JK yang dinilai merepresentasikan kepentingan umat Islam itu bisa membendung tudingan-tudingan miring terhadap Pak Jokowi.

"Saya melihatnya Pak JK ini mewakili kelompok politik Islam, merepresentasikan kepentingan umat Islam. Itu yang bisa membendung tudingan-tudingan miring, terutama terhadap Pak Jokowi," kata Adi.

Disebut Ikhlas Jika Cawapres Prabowo dari PKS, PAN: Tidak Benar

Halaman: 
Penulis : Dela Fahriana