•  

logo


May Day Dipolitisasi, NasDem: Pilpres Masih 1,5 Tahun Kok Sudah Main Begitu

Deklarasi dukungan KSPI untuk Prabowo digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada Selasa (1/5). Dalam kesempatan itu Prabowo juga menandatangani kontrak politik yang berisi 10 tuntutan yang disampaikan oleh KSPI.

2 Mei 2018 10:56 WIB

Prabowo Subianto menyampaikan pidato dihadapan para buruh.
Prabowo Subianto menyampaikan pidato dihadapan para buruh. Instagram @gerindra

Irma menyebut bahwa kini Prabowo sedang panik. "Pilpres kan masih 1,5 tahun lagi kok sudah main seperti itu. Ini kan artinya panik, harus dihajar dulu dari sekarang, ini nggak elegan," sindir Irma.

Ia juga menyayangkan momentum Hari Buruh ditunggangi aksi politis dengan deklarasi Prabowo sebagai capres. Seharusnya May Day digunakan untuk liburan buruh dan momen menyampaikan aspirasi tapi bukan berarti boleh ditunggangi dengan hal-hal politik.

Baca Juga: Dikritik Bertubi-Tubi di Hari Buruh, Jokowi Malah Bilang Begini


Daftar Tokoh yang Manfaatkan May Day untuk 'Show Off', Siapa Saja?

"Jangan politisasi May Day, jangan giring-giring opini. Ini ketakutan yang luar biasa terhadap Jokowi sehingga belum masanya kampanye sudah kampanye," ucap Irma.

Sebelumnya dalam kegiatan pendeklarasian dukungan itu, Prabowo memberi sambutan. Ia berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan KSPI.

Baca Juga: Soal Dukungan KSPI ke Prabowo, PPP: 2014 Dukungan Lebih Banyak Tapi Kalah

Prabowo berbicara sejumlah hal, dari cerita pengabdiannya selama menjadi prajurit hingga permintaannya agar tak membenci asing.

Soal Dukungan KSPI ke Prabowo, PPP: 2014 Dukungan Lebih Banyak Tapi Kalah

Halaman: 
Penulis : Dela Fahriana