logo


Soal Dukungan KSPI ke Prabowo, PPP: 2014 Dukungan Lebih Banyak Tapi Kalah

Deklarasi dukungan dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) untuk Prabowo ini digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada Selasa (1/5). Dalam kesempatan itu Prabowo juga meneken 10 tuntutan yang disampaikan oleh KSPI.

2 Mei 2018 10:03 WIB

Prabowo Subianto menyampaikan pidato dihadapan para buruh.
Prabowo Subianto menyampaikan pidato dihadapan para buruh. Instagram @gerindra

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Deklarasi dukungan dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) untuk Prabowo ini digelar bertepatan dengan May Day (Hari Buruh Internasional) di Istora Senayan, Jakarta, pada Selasa (1/5). Dalam kesempatan itu Prabowo juga meneken 10 tuntutan yang disampaikan oleh KSPI.

Baca Juga: Dikritik Bertubi-Tubi di Hari Buruh, Jokowi Malah Bilang Begini

Menanggapi deklarasi tersebut, PPP melalui Wasekjen Achmad Baidowi (Awiek) berharap KSPI tak sekadar memperalat kaum buruh demi kepentingan politik belaka.  Ia pun menyayangkan momen Hari Buruh itu digunakan KSPI untuk kegiatan politik, bukan fokus memperjuangkan hak-hak buruh.


PPP Sayangkan Peringatan Hari Buruh Berbau Politik

"Silakan saja menyatakan dukungan, tapi jangan sampai memperalat kaum buruh apalagi mengklaim seluruh buruh," kata Awiek kepada wartawan, Rabu (2/5).

Baca Juga: May Day Dipolitisasi, NasDem: Pilpres Masih 1,5 Tahun Kok Sudah Main Begitu

Menurut Awiek seharusnya May Day digunakan untuk mengingatkan pemerintah tentang hak-hak buruh baik dari aspek ketenagakerjaan maupun pengupahan.

Urungkan Niat untuk Pensiun, Prabowo Mengaku Khawatir

Halaman: 
Penulis : Dela Fahriana