logo


Ini Jawaban Rini Soemarno Saat Ditanya Agenda di Balik Pergantian Dirut Pertamina

Pergantian Dirut itu bertujuan untuk terus meningkatkan peran Pertamina kepada masyarakat, terutama dalam menjaga pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang masih bersubsidi.

28 April 2018 15:40 WIB

Rini Soemarno bersama Dwi Soetjipto.
Rini Soemarno bersama Dwi Soetjipto. Jitunews/Bayu Erlangga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pergantian Dirut PT Pertamina (Persero) dari tangan Elia Masa Manik ke Nicke Widyawati sempat memunculkan kontroversi di berbagai kalangan. Ada banyak kritikan bagi Menteri BUMN Rini Soemarno terkait kebijakan pergantian itu.

Apa kepentingan Rini? Rini Soemarno menjelaskan, pergantian Dirut itu bertujuan untuk terus meningkatkan peran Pertamina kepada masyarakat, terutama dalam menjaga pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang masih bersubsidi.

"Maka itu saya lakukan perubahan. Saya harap Bu Nicke ini bisa lakukan fungsinya dan bagusnya lagi dia perempuan," kata Rini di De Tjolomadoe, Sabtu (28/4/2018).


Viral Rekaman Rini Soemarno dan Sofyan Basir terkait Jatah Saham, Ini Komentar Pengamat

Pertamina memiliki produk-produk BBM nonsubsidi seperti Pertalite dan Pertamax. Meskipun demikian, kata Rini, masih banyak masyarakat yang membutuhkan Premium, Solar dan Elpiji. Untuk itu kestabilan pasokan harus benar-benar dijaga.

"Kita ini mengelola BUMN salah satu fungsinya untuk kepentingan masyarakat Indonesia," ucap Rini.

Percakapan Rini Soemarno dan Sofyan Basri Bocor, BUMN Bakal Polisikan Penyebar Rekaman

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas