logo


Tinjau Lokasi Pipa Bocor di Balikpapan, Jonan Tunggu Hasil Investigasi

Jonan menegaskan, Pemerintah belum bisa mengambil langkah hukum atas kejadian tersebut

27 April 2018 10:21 WIB

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM, Ignasius Jonan, meninjau lokasi pipa minyak milik PT Pertamina (Persero) yang patah di Teluk Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (26/4).
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM, Ignasius Jonan, meninjau lokasi pipa minyak milik PT Pertamina (Persero) yang patah di Teluk Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (26/4). Dok. KESDM

BALIKAPAPAN, JITUNEWS.COM - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM, Ignasius Jonan, masih menunggu hasil investigasi dari tim penyelidikan atas kasus kebocoran milik PT Pertamina (Persero) di Teluk Balikpapan, Kalimantan Timur.

"Saya lagi menunggu hasil investigasi tim yang dibuat dari Polri, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), dan Penyidik PNS Direktorat Jenderal Migas," ujar Jonan kepada awak media pada kunjungan kerja ke Balikpapan, Kamis (26/4).

Jonan menegaskan, Pemerintah belum bisa mengambil langkah hukum atas kejadian yang menyebabkan terjadinya tumpahan minyak di perairan Teluk Balikpapan sebelum mengetahui hasil investigasi.


Inilah Penampakan Pipa Minyak Putus di Teluk Balikpapan

"Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) sudah memberikan masukan kepada tim investigasi, nah ini tunggu hasilnya," tandas Jonan.

Insiden Minyak Tumpah di Balikpapan: LSM, Akademisi, Pertamina, dan KLHK Sepakat Fokus pada Solusi

Halaman: 
Penulis : Riana