logo


Wanita Tani Indonesia HKTI Komitmen Perkuat Ekonomi Pedesaan di Bidang Pangan

Sharmila berharap ada sinergi antara Kementerian BUMN, Kementan, dan DPR RI, dengan KWT binaannya.

26 April 2018 20:18 WIB

Ketua Bidang Ekonomi dan Koperasi Wanita Tani Indonesia, Ir. Sharmila, M.Si (kedua dari kanan) bersama Ketua Umum Wanita Tani Indonesia, Onny Jafar Hafsah (kedua dari kiri), usai diskusi "Peluang dan Tantangan usaha Pangan di Lingkungan Wanita Tani Pedesaan" di selasar Gedung Nusantara 2, DPR-RI Senayan, Kamis (26/4).
Ketua Bidang Ekonomi dan Koperasi Wanita Tani Indonesia, Ir. Sharmila, M.Si (kedua dari kanan) bersama Ketua Umum Wanita Tani Indonesia, Onny Jafar Hafsah (kedua dari kiri), usai diskusi "Peluang dan Tantangan usaha Pangan di Lingkungan Wanita Tani Pedesaan" di selasar Gedung Nusantara 2, DPR-RI Senayan, Kamis (26/4). Jitunews/Riana

Sharmila melanjutkan, dengan digelarnya diskusi ini, ia berharap ada sinergi antara Kementerian BUMN, Kementan, dan DPR RI, dengan KWT binaannya.

Tak hanya itu, Sharmila juga berharap, organisasinya ingin bersama Pemerintah mendorong wanita-wanita tani khususnya di tingkat pedesaan bisa lebih mandiri, berkreasi dengan UKM, dan berkreasi dengan hasil-hasil pertanian yang ada di daerahnya, sehingga ketahanan pangan dan ketahanan ekonomi keluarga bisa diwujudkan.

“Kita harapkan nanti ada sinergi dengan Kementerian BUMN, Kementan, dan juga DPR RI. Dimana, kita akan membuat satu bisnis model bersama. Nantinya, kita akan coba beberapa produk khususnya di pangan, mulai dari produksi dan pasca panen, kita coba satu rangkaian dan libatkan BUMN-BUMN terkait, pihak-pihak terkait, baik pemerintah maupun swasta, untuk bersama-sama membuat bisnis model yang nantinya benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” papar Sharmila.


TKA Ilegal Masuk Indonesia, Menaker: Itu Pelanggaran Kasus, Jangan Dikaitkan dengan Perpres TKA

Fadli Zon Inisiasi Pembentukan Pansus TKA, Begini Reaksi Menteri Hanif

Halaman: 
Penulis : Riana