logo


Wanita Tani Indonesia HKTI Komitmen Perkuat Ekonomi Pedesaan di Bidang Pangan

Sharmila berharap ada sinergi antara Kementerian BUMN, Kementan, dan DPR RI, dengan KWT binaannya.

26 April 2018 20:18 WIB

Ketua Bidang Ekonomi dan Koperasi Wanita Tani Indonesia, Ir. Sharmila, M.Si (kedua dari kanan) bersama Ketua Umum Wanita Tani Indonesia, Onny Jafar Hafsah (kedua dari kiri), usai diskusi "Peluang dan Tantangan usaha Pangan di Lingkungan Wanita Tani Pedesaan" di selasar Gedung Nusantara 2, DPR-RI Senayan, Kamis (26/4).
Ketua Bidang Ekonomi dan Koperasi Wanita Tani Indonesia, Ir. Sharmila, M.Si (kedua dari kanan) bersama Ketua Umum Wanita Tani Indonesia, Onny Jafar Hafsah (kedua dari kiri), usai diskusi "Peluang dan Tantangan usaha Pangan di Lingkungan Wanita Tani Pedesaan" di selasar Gedung Nusantara 2, DPR-RI Senayan, Kamis (26/4). Jitunews/Riana

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dalam rangka memperingati Hari Kartini 2018, Wanita Tani Indonesia Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (WTI HKTI) menyelenggarakan diskusi dengan tema "Peluang dan Tantangan usaha Pangan di Lingkungan Wanita Tani Pedesaan".

Adapun, dengan digelarnya diskusi ini, Wanita Tani Indonesia berharap mendapatkan dukungan dari para narasumber yang hadir untuk penguatan dan pemberdayaan Kelompok Wanita Tani (KWT) menuju terwujudnya ketahanan pangan di pedesaan.

Diskusi Kartini 2018 ini merupakan bagian dari acara DPR RI dalam rangka mempromosikan produk kopi, teh, dan kakao, serta dalam rangka HUT HKTI ke-45.


TKA Ilegal Masuk Indonesia, Menaker: Itu Pelanggaran Kasus, Jangan Dikaitkan dengan Perpres TKA

Penggagas dari diadakannya diskusi ini sendiri adalah Ir. Sharmila, MSi, yang selain dikenal sebagai Ketua Umum Induk Koperasi wanita Pengusaha Indonesia (INKOWAPI), juga menjabat sebagai Ketua Bidang Ekonomi dan Koperasi Wanita Tani Indonesia.

Sharmila yang juga duduk sebagai Ketua Panitia Penyelenggara, memaparkan ada dua sasaran yang ingin dicapai atas digelarnya diskusi tersebut.

“Pertama, terwujudnya penguatan dan pemberdayaan kelompok wanita tani di bidang usaha pangan untuk memperkuat ekonomi pedesaan. Dan yang kedua, meningkatkan kemitraan usaha antara masyarakat konsumen, produsen dan pelaku usaha industri pangan untuk mendorong percepatan kesejahteraan petani di pedesaan," tukas Sharmila saat ditemui Jitunews.com di selasar Gedung Nusantara 2, DPR-RI Senayan, Kamis (26/4).

Fadli Zon Inisiasi Pembentukan Pansus TKA, Begini Reaksi Menteri Hanif

Halaman: 
Penulis : Riana