logo


Insiden Minyak Tumpah di Balikpapan: LSM, Akademisi, Pertamina, dan KLHK Sepakat Fokus pada Solusi

Hingga saat ini Pertamina telah menerjukan tim yang secara khusus melakukan verifikasi terkait pembersihan wilayah terdampak maupun penghitungan dampak sosial ekonomi bagi masyarakat

26 April 2018 12:00 WIB

Armada kapal Pertamina untuk mempercepat proses pembersihan Teluk Balikpapan.
Armada kapal Pertamina untuk mempercepat proses pembersihan Teluk Balikpapan. Ist

BALIKPAPAN, JITUNEWS.COM - Ikatan Mahasiswa Pencinta Alam (IMAPA) Universitas Mulawarman menggelar seminar lingkungan dengan tema “Dampak Ekologis Tumpahan Minyak di Teluk Balikpapan” di Auditorium Lantai 4 Universitas Mulawarman, Rabu (25/4).

Adapun, seminar ini menghadirkan pembicara dari PT Pertamina (Persero) Refinery Unit V Balikpapan, Dosen STT Migas Balikpapan, Forum Masyarakat Peduli Teluk Balikpapan dan Pusat Pengendalian dan Pembangunan Ekoregion Kalimantan (P3EK).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Hari Bumi atau Earth day yang diperingati setiap tanggal 22 April setiap tahun. Ini juga merupakan bentuk kepedulian masyarakat dan penggiat lingkungan di Kota Balikpapan dan Samarinda atas musibah tumpahan minyak di Teluk Balikpapan.


Tim Verifikasi Dampak Lingkungan: 11 Kelurahan 100% Bersih dari Tumpahan Minyak

Mewakili Rektor Universitas Mulawarman, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Drs. La Hasan, M.S, menyatakan, kegiatan seminar sehari ini merupakan wujud kepedulian rekan-rekan pencinta alam Unmul atas kejadian yang tengah melanda Kota Balikpapan ini.

Tumpahan Minyak di Balikpapan, Jonan: Kami Tunggu Hasil Investigasi Final

Halaman: 
Penulis : Riana