logo


Dolar Melambung, Ini Dampaknya ke Kehidupan

Dolar Amerika Serikat (AS) terus menunjukkan keperkasaannya. Mata uang negeri Paman Sam ini hampir menyentuh Rp 14.000. Pemerintah diharapkan tidak tinggal diam dengan fenomena pelemahan rupiah yang dianggap karena ketidakpastian global ini.

26 April 2018 10:17 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dolar Amerika Serikat (AS) terus menunjukkan keperkasaannya dengan berada di level Rp 13.970. Mata uang Negeri Paman Sam ini bahkan hampir menyentuh Rp 14.000.

Penyusutan nilai mata uang rupiah ini memberikan banyak dampak terhadap perekonomian nasional dan kehidupan masyarakat. Bahkan, utang pemerintah pun makin bengkak karena melemahnya rupiah.

Beberapa sektor usaha sudah mulai terkena dampak penurunan nilai mata uang rupiah belakangan ini. Dampak yang dirasakan sektor usaha tersebut karena produk yang dijualnya atau bahan dasarnya berasal dari impor.


Rachmawati Kritik Jokowi dan Bandingkan dengan Soekarno Soal Sembako

Sebab, jika nilai dolar tinggi maka uang rupiah yang dikeluarkan semakin banyak atau mahal, meskipun harga dalam satuan dolarnya tetap sama. Dengan adanya gejolak ini, pemerintah diharapkan tidak tinggal diam dengan fenomena pelemahan rupiah ini.

Soal Foto dan Pesan Jokowi di Sertifikat Tanah, Ini Komentar PD dan Gerindra

Halaman: 
Penulis : Dela Fahriana