logo


Dampingi Team Rotary, Danramil Serengan Tinjau Bantuan MCK

Program pembangunan MCK merupakan bentuk kepedulian

24 April 2018 21:55 WIB

Kapten Inf Subardi danramil Serengan (kanan) saat mendampingi pihak Rotary Club dalam rangka meninjau pembangunan MCK bantuan dari Rotary Club
Kapten Inf Subardi danramil Serengan (kanan) saat mendampingi pihak Rotary Club dalam rangka meninjau pembangunan MCK bantuan dari Rotary Club
dibaca 667 x

Selain penanganan orang terlantar dan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS), Rotary club juga memiliki program kepedulian terhadap lingkungan warga. Salah satunya pembuatan fasilitas Mandi, Cuci, Kakus (MCK). Sehubungan dengan pembuatan MCK tersebut maka Danramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Subardi mendampingi pihak Rotary Club dalam rangka meninjau pembangunan MCK bantuan dari Rotary Club. Bertempat di kelurahan Danukusuman, Selasa (24/4/2018).

Danramil Kapten Inf Subardi mengatakan, program pembangunan MCK merupakan bentuk kepedulian dan kerjasama antara Kodim 0735 Surakarta yang dilaksanakan oleh Koramil Jajaran dan pihak Rotary Club terhadap kebersihan sanitasi lingkungan warga.

"Kami berharap ke depan tidak ada Iagi warga yang BABS (Buang Air Besar Sembarangan) ke sungai, sehingga tidak menimbulkan pencemaran lingkungan," kata Kapten Inf Subardi.


Kenalin Nih Donies, Si Donat Anti Mainstream

Kapten Inf Subardi mengatakan, Rotary beserta koramil jajaran Kodim 0735 Surakarta terus berupaya menggugah kesadaran masyarakat secara berjenjang untuk mempraktikkan perilaku hidup bersih dan sehat. Dari hasil survei, kata dia, masih banyak warga surakarta yang belum memiliki tempat pembuangan sendiri. Hal ini di karenakan rumah para warga yang sempit. Sehingga warga banyak menggunakan ruang dalam rumah sebagai tempat tinggal.

Nobar Film Terbang, Ribuan Anak Panti Asuhan, Sekolah, dan Ponpes Termotivasi

Halaman: 
Admin : Aurora Denata